Sunday, 25 June, 2017 - 20:22

Panitia : Sepertinya Tak Ada Kekerasan Ormik Untad

Suasana pembukaan Ormik FKIP Untad, Selasa (26/8/2014). (Foto : Saharia)

Palu, Metrosulteng.com - Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Untad Palu Muhammad Marzuki menyatakan, sampai saat ini tak ada kekerasan fisik terhadap mahasiswa baru (maba) dalam pelaksanaan Orientasi Akademik (Ormik) khususnya di gugus II.

Namun Muhammad Marzuki tidak berani memastikan bahwa tidak ada tindak kekerasan fisik terhadap. Yang pasti, belum ada laporan maupun keluhan peserta yang ikut dalam prosesi penyambutan maba ini.

"Sepertinya memang belum ada yang melanggar sejak hari pertama kemarin hingga saat ini, belum ada maba yang mengeluh dan memang panitia juga tetap diawasi," tegas Koordinator Gugus II Ormik Untad ini, Selasa, (26/8/2014).

Menurutnya, panitia yang terdiri dari dosen dan mahasiswa pada pelaksanaan Ormik tersebut, mengutamakan kenyamanan peserta.

"Kalau dosen itu mengawasi panitia yang mahasiswa, karena biasanya mahasiswa yang paling mengebu-gebu untuk melakukan penggodokan, tapi semuanya masih bisa terkendali," jelas Muhammad.

Ia juga menerangkan bahwa baik ormik di tingkat universitas maupun fakultas, keduanya telah mendapat pengawasan ketat oleh tim khusus pada pelaksanaa kegiatan tersebut.


Editor : Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.