Monday, 27 February, 2017 - 10:35

Pantai Lalos Wisata Favorit di Tolitoli

Tampak wisata pantai Lalos yang ramai dikunjungi warga. (Foto : Aco/ Metrosulawesi)

Tolitoli, Metrosulawesi.com - Obyek wisata Pantai Lalos yang terletak di Kecamatan Galang yang  berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat kota  hingga kini masih menjadi favorit para wisatawan lokal maupun pelancong dari luar daerah.

Lokasi pantai Lalos jika ditempuh dari Kota Tolitoli memakan waktu 14 menit.

Hal ini bisa dilihat begitu tingginya animo masyakat lokal memanfaatkan waktu luang setiap hari libur khususnya pada Minggu pagi menjelang tengah hari.

Seorang warga bernama Rahmadi Manggona bersama keluarga yang sedang berlibur menghabiskan waktu menikmati panorama pantai Lalos menuturkan, setiap hari minggu mereka menyempatkan berwisata di pantai Lalos.

Dikatakan, tempat wisata tersebut sudah banyak dikenal baik orang dari dalam dan luar Tolitoli, bahkan belum lama beberapa turis asing dari berbagai Negara datang ke Pantai Lalos berwisata dengan menggunakan kapal pesiar selama beberapa hari.

Di tempat terpisah Rasid Ganing penjaga lokasi obyek  wisata pantai Lalos mengatakan setiap hari libur khususnya hari Minggu orang yang datang berkunjug tercatat sampai 200-an orang.

"Ada banyak orang datang berekreasi ke Pantai Lalos, selain mandi di laut ada juga yang berjemur di hamparan pasir, di sini (Pantai Lalos-red) kebersihan lokasi pantai kami jaga," ungkapnya.

Ditambahkan, berbagai failitas seadanya  yang terdapat di lokasi pantai Lalos di antaranya berjejer sekitar 25 tenda dan pondok yang disewakan oleh penduduk setempat, warung tempat berjualan serta ban dalam bekas untuk dipakai berenang.

Rasid Ganing berharap  adanya perhatian pemerintah guna menambah fasilitas obyek wisata Lalos guna merangsang bertambahnya pengunjung sekaligus mempromosikan obyek wisata tersebut guna mendongkrak pemasukan pundi-pundi kas daerah di sektor pariwisata.

Diketahui, masih banyak obyek tempat berwisata di Tolitoli yang bisa dipromosikan oleh pemda setempat, namun baru beberapa tempat wisata yang dikenal orang.


Editor : Masruhim Parukkai

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.

Bintang Delapan