Friday, 21 September, 2018 - 09:59

Parimo Gelar Lomba Koreografi Tari dan Fotografi

Eny Susilowati. (Foto: Ist)

Parimo, Metrosulawesi.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) akan menggelar lomba koreografi tari anak dan fotografi.

Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Parimo Eny Susilowati mengatakan, sebelumnya telah dilaksanakan pelatihan tari kepada guru-guru sekolah dasar dan sekolah menegah pertama se Kabupaten Parimo. Pelatihan tari tersebut diikuti perwakilan tiga sampai empat orang guru dari masing-masing kecamatan di Parimo.

“Dan alhamdulilah pelatihan tari tersebut sukses,” kata Eny Susilowati kepada Metrosulawesi di ruang kerjanya, Kamis 8 Maret 2018.

Lanjut Eny sapaan akrabnya, bahwa mereka yang mengikuti pelatihan tari kembali ke wilayah masing-masing selanjutnya bersiap-siap mengikuti lomba koreografi tari anak.

“Para peserta atau para guru-guru yang sudah mengikuti pelatihan tari beberapa hari yang lalu tersebut mereka akan mengikuti lomba yang dinamakan lomba gelar koreografi tari anak, dalam lomba tersebut akan diseleksi di tingkat provinsi dan akan dilanjutkan ke seleksi internasional, seperti pada tahun 2017 kemarin,  Kabupaten Parimo mewakili Provinsi Sulteng yang diwakili oleh SMP 3 Parigi Desa Olaya,” terang Eny.

Dia mengatakan, selain lomba koreografi tari anak, juga akan dilaksanakan lomba fotografi dengan objek sejarah. Lomba fotografi ini dibukan untuk umum agar dari daerah lain juga bisa ikut lomba.

“Lomba fotografi pelaksanaannya dimulai sejak Maret 2018 ini. Hasil foto objek sejarah tersebut diserahkan ke panitia pada tanggal 3 April hingga 5 April 2018. Lomba fotografi objek sejarah tersebut dirangkaikan dengan HUT Kabupaten Parimo Ke 16. Hasil foto objek sejarah tersebut akan kami pajang pada saat Kemah Budaya Nasional pada bulan Juli 2018 mendatang dan kegiatan Indosiana, karena program ini akan terus berkelanjutan programnya,” jelas Eny.


Editor: Syamsu Rizal