Saturday, 21 October, 2017 - 20:00

Parimo Siapkan Posko Kesehatan untuk Pemudik

Kepala Dinas Kesehatan Parimo, dr Revi Tilaar. (Foto : Zul/ Metrosulawesi)

Parigi, Metrosulawesi.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 1438 Hijriah akan menyiapkan Posko Kesehatan di masing-masing Puskesmas di sejumlah wilayah di Parimo. Posko tersebut akan disiapkan pada H-7 Idul Fitri dan setelah Lebaran.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Parimo dr Revi Tilaar ditemui Metrosulawesi di ruang kerjanya Rabu 7 Juni 2017.

Revi menambahkan, selain menyiapkan Posko Kesehatan di sejumlah Puskesmas di Parimo, pihaknya juga menyiapkan tiga Posko Pelayanan Terpadu di antaranya, Maleali, Toboli, dan Moutong.

Dalam tiga posko tersebut masing-masing ada dari pihak Kepolisian untuk mengawal atau menjaga tiga posko terpadu untuk menjaga pada saat mudik berlangsung.

Menurut Revi, dengan adanya Posko kesehatan tersebut masyarakat yang melakukan perjalanan mudik nantinya mereka dapat memanfaatkan posko kesehatan tesebut untuk mengecek kesehatan.

“Tenaga kesehatan yang kami siapkan di tiap-tiap Posko Kesehatan sebanyak 23 orang,” ucap revi, sapaan akrabnya.

Revi berharap, dengan adanya posko kesehatan yang disiapkan di sejumlah Puskesmas yang ada di Parimo, dapat memudahkan masyarakat Kabupaten Parimo untuk mengecek kesehatan mereka pada saat mudik ke kampung halamannya.


Editor : Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.