Thursday, 20 September, 2018 - 21:30

Partai Hanura Tarik Dukungan dari Paslon Sofyan-Sukri

ILUSTRASI - Bendera Hanura. (Foto : Ist)

Luwuk, Metrosulawesi.com - Dua minggu jelang pemungutan suara pilkada serentak di Kabupaten Banggai, Sulteng. DPC Partai Hanura menarik dukungan dari partai koalisi pasangan Calon Bupati Wakil Bupati Banggai Sofyan Mile-Sukri Djalumang. 

Ketua DPC Hanura Banggai Saprin Luneto mengaku, keputusan penarikan dukungan dilakukan dengan bertimbangan sangat matang melalui rapat bersama seluruh pengurus DPC hingga PAC.  Keputusan pahit itu diambil ketika kandidat yang diusung koalisi Partai Gerindra dan PAN itu sudah menganggap sebelah mata keberadaan Partai Hanura.

“Kami ini sudah dianggap sebelah mata oleh kandidat dan partai koalisi, setiap kegiatan rapat koordinasi pemenangan dan kegiatan kandidat lainnya kami selalu tidak diikutkan, saat kami ingin bertemu dengan kandidat juga selalu dicuekin. Puncaknya, saat debat putaran terakhir Sabtu lalu kami sebagai Ketua DPC tidak diundang untuk hadir,” kata Saprin dalam jumpa pers di Luwuk, Selasa (24/11/2015).

Selain itu, komitmen antara Hanura dan kandidat yang hingga kini belum dipenuhi serta  banyak lagi persoalan dalam koalisi  yang tidak dapat diterim oleh DPC Hanura. 

Menanggapi mundurnya Partai Hanura dari koalisi, Ketua Tim Pemenangan Sofyan Mile-Sukri, Yulius Tipa enggan menanggapi secara panjang lebar. Ia hanya mengatakan, harusnya DPC Hanura bicara dulu kepada paslon Sofyan-Sukri sebelum mengambil keputusan yang merugikan paslon menjalang voting day.