Tuesday, 22 May, 2018 - 04:40

Pasar Murah, Barang Kebutuhan Dijual Harga Distributor

PASAR MURAH - Harga untuk kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng  dan lain-kain dijual dengan menggunakan harga distributor. (Foto: Pataruddin/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Selama pasar murah berlangsung, harga untuk kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng  dan lain-kain dijual dengan menggunakan harga distributor.

Misalnya harga minyak goreng Kunci Mas ukuran 5 liter dijual Rp 65 ribu, minyak goreng Sedap ukuran 2 liter dijual seharga Rp24 ribu, dan minyak goreng Kita ukuran satu liter dijual seharga Rp12,600. Gula manis Kita Rp12 ribu per kilogram, terigu Kita Rp 8 ribu per kilogram dan beras medium Rp45 ribu per koli. Barang kebutuhan ini bisa diperoleh di stand seperti Bulog Divre Sulteng maupun PT Wings Food.

Untuk telur ayam ukuran sedang dijual Rp 39,500 per rak atau 30 butir dan ukuran besar Rp 43 ribu per rak. Untuk telur, bisa diperoleh di stand Dinas Perkebunan dan Peternakan Sulteng dan stand Bulog Divre Sulteng.

Sedangkan untuk kebutuhan lainnya seperti susu krim manis (SKM) dan mentega atau margarin bisa diperoleh di stand PT Tompotikka, salah satu distributor besar di Kota Palu.

Sudarmojo, sales stand PT Tompotikka, mengatakan untuk SKM Cap Enak dijual Rp8 ribu per kaleng dan ukuran sachet dijual Rp5 per pak isi 6 sachet.

Untuk mentega merek Blue Band ukuran satu kilogram dijual Rp44 tibu dan Rp6 ribu untuk ukuran 200 gram.

Selain kebutuhan sehari-hari, ada pula stand yang menjual kebutuhan pecah-belah dan perlatan dapur serta kue kering.