Friday, 17 August, 2018 - 15:39

Pasar Murah Lebaran Hadir di Palupi

Zainuddin Abd Kadir. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Menyambut perayaan Lebaran Idul Fitri 1438 H, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulteng kembali menggelar pasar murah. Pasar murah kali ini dipusatkan di Jalan Tadulako II Kelurahan Palupi, Kecamatan Tatanga, Kota Palu.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sulteng, Zainuddin Abd Kadir mengatakan pasar murah tersebut yang kali kedua dalam momentum bula suci Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri pada akhir Juni mendatang.

"Pasar murah kami gelar selama dua hari yaitu tanggal 14 dan 15 Juni 2017," ujar Zainuddin, Kamis, 8 Juni 2017.

Kata dia, pasar murah tersebut ditujukan guna meringankan beban masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri. Karena menghadapi hari raya kebutuhan masyarakat dipastikan meningkat.

Untuk membantu masyarakat, pihaknya bekerja sama dengan distributor menggelar pasar murah. Sebab semua kebutuhan atau Sembako yang dijual merupakan barang yang langsung dari distributor.

Dengan begitu, masyarakat bisa berbelanja berbagai kebutuhan yang diperlukan dengan harga relatif lebih murah dibandingkan di pasaran.

"Sasaran utama kita masyarakat yang berstatus daya beli lemah agar terbantu dengan adanya pasar murah. Tentu juga tujuan kami untuk menekan inflasi dalam bulan suci Ramadan dan Idul Fitri," jelasnya.

Zainuddin menjelaskan hampir semua sembako akan ada di pasar murah seperti beras, gula, telur, susu dan kebutuhan lainnya.
Adapun yang akan terlibat di pasar murah ini diantaranya Bulog Sulteng, Pertamina, Hiswana Migas dan Pelaku UKM.

"Masyarakat harus memanfaatkan pasar murah ini untuk memenuhi sejumlah kebutuhan pokok mereka. Yang penting barang yang dibeli jangan dijual kembali. Pasar murah diperuntukkan hanya untuk kebutuhan rumah tangga," tandasnya.


Editor : M Yusuf BJ