Tuesday, 22 May, 2018 - 04:15

Pasar Murah Pemprov, Cabe Rawit Dijual Rp65.000/Kg

PASAR MURAH - Asisten Perekonomian dan Kesra Setdaprov Sulteng Bunga Elim Somba didampingi Kepala Disperindag Sulteng H Abubakar Almahdali dan undangan lain saat pembukaan pasar murah di Lapangan Nunu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Selasa, 24 Januari 2017. (Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Pemprov Sulteng melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar pasar murah dalam rangka menghadapi hari Raya Imlek 2017, bertempat di Lapangan Nunu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Selasa, 24 Januari 2017.

Pasar murah menyediakan aneka kebutuhan pokok seperti beras, gula, cabai, telur, tepung, minyak goreng, bawang merah dan bawang putih. Selain itu terdapat pula kebutuhan lainnya mulai dari susu, mie instan, sabun, kecap manis hingga minuman kaleng/botol.

Kepala Disperindag Sulteng H Abubakar Almahdali mengatakan, pasar murah dilaksanakan guna membantu masyarakat yang akan merayakan Imlek serta masyarakat disekitar tempat kegiatan tersebut.

“Pasar murah adalah salah satu upaya pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah untuk membantu masyarakat yang akan merayakan hari-hari besar keagamaan. Nah karena tanggal 28 hari Raya Imlek maka kita gelar pasar murah, sekaligus yang pertama untuk 2017 ini,” kata Abubakar.

Dia menambahkan, kegiatan serupa juga masih akan dilaksanakan menghadapi hari besar keagamaan lainnya seperti pada hari Raya Idul Fitri dan hari Raya Natal pada bulan Desember.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sulteng Zainuddin Abd Kadir menambahkan, harga sembako yang dijual pihaknya relatif lebih terjangkau dari pasar umumnya. Misalnya cabe rawit hanya dijual Rp65.000/kg, sementara dipasar umum harga seperti itu pada jenis komoditi sama tidak akan ada, demikian juga dengan aneka kebutuhan lain.

"Harapan kami dengan adanya pasar murah, saudara-saudara kita bisa terbantu dalam merayakan hari besar keagamaan masing-masing," ucapnya.

Pasar murah yang akan digelar hingga hari ini, Rabu (25/1) itu tampak dipadati masyarakat yang ingin mendapatkan kebutuhan pokok yang diperlukan. Pasar murah dibuka Asisten Perekonomian dan Kesra Setdaprov Sulteng Bunga Elim Somba mewakili Gubernur.


Editor : M Yusuf BJ