Monday, 23 July, 2018 - 14:10

Pasca Perubahan Kelembagaan di SKPD, Honorer Pemda Morowali Diminta Tidak Resah

Suasana ketika tenaga honorer dikumpulkan di Gedung Pertemuan Kantor Bupati Morowali. (Foto : Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Bungku, Metrosulawesi.com - Sejumlah tenaga honorer di Lingkungan Pemda Morowali, tidak perlu khawatir atas statusnya setelah terjadi perubahan di kelembagaan Pemda Morowali.

Hal itu ditegaskan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupetan Morowali Zainudin dihadapan seluruh tenaga honor di gedung pertemuan Kantor Bupati Morowali, belum lama ini.

Zainudin mengatakan, pasca mengalami perubahan dari beberapa  kelembagaan,  maka dalam rangka inilah berakibat terjadinya kebutuhan tenaga.

"Ada yang memang sudah dihilangkan bahkan ada juga kelembagaan yang baru," ucap Zainudin.

Setidaknya terhadap tenaga honerer yang sudah hilang kelembagaannya, yang pada intinya Pemerintah Kabupaten Morowali masih akan tetap mempertahankan keberadaan mereka secara keselurahan, untuk kemudian dialihkan lagi kedalam instasi yang baru dan instasi yang tidak hilang dari kelembagaan.

"Semua pasti akan mendapatkan tempat seperti biasanya sebagai tenaga honerer dalam lingkungan SKPD Pemda Morowali," terang Zainudin.

Upaya Pemerintah Kabupaten Morowali menempuh kebijkan ini hanya berlaku ke setiap tenga honerer, yang memang betul-betul tercatat dan masih aktif. Dan bukan bermaksud ingin merekrut lagi orang-orang untuk kemudian diangkat menjadi tenaga honerer yang baru.


Editor : Subandi Arya

Berita Terkait