Saturday, 22 September, 2018 - 09:22

Paskibraka SMPN 3 Palu Terharu Terima Penghargaan

Palu, Metrosulawesi.com - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) SMP Negeri 3 Palu menangis atau terharu, usai mengibarkan bendera Merah Putih di Halaman sekolah tersebut, Jumat, 17 Agustus 2018. 

Sebanyak 25 siswa yang tergabung di Paskibraka ini, merupakan pasukan terbaik di SMPN 3 Palu yang tahun lalu meraih penghargaan saat menjadi Paskibraka dir Halaman Kator Walikota Palu, dalam rangka memperingati Hardiknas pada Mei 2017.

Para siswa tersebut dibina langsung  Pelatih dari Paskibraka Provinsi Sulawesi Tengah.

Kepala SMPN 3 Palu Wiji Slamat mengungkapkan sebagai penyelengara pendidikan, tentunya harus menyiapkan generasi muda yang berguna dan cemerlang di masa depan.

"Di momentum HUT RI ke-73 tahun ini, merupakan suatu pembelajaran kepada anak-anak didik kita, dalam memberikan tugas serta penghargaan, agar para generasi muda bisa mengingat bagaimana perjuangan para pahlawan bangsa, sehingga negara kita Indonesia bisa merdeka," ujar Wiji.

Olehnya, kata Wiji, melalui momentum inilah para peserta didik dapat mempersiapkan diri untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-73 dengan kegiatan yang positif.

"Para siswa atau anggota Paskibraka kami kemarin dipercayakan Dinas Pendidikan Kota Palu, olehnya hari ini (kemarin-red) kami selaku pihak sekolah memberikan penghargaan, sekaligus memberikan apresiasi kepada Pramuka, yang merupakan kegiatan Ekstrakulikuler SMPN 3 Palu setiap minggu," jelasnya.

Menurut Wiji, semua kegiatan atau event di Kota Palu, apabila SMPN 3 Palu masuk jadi peserta, secara otomatis para siswa kami pasti mendapatkan juara.

"Penghargaan yang kami berikan ke para siswa-siswi dalam bentuk piagam dan piala, kami berharap prestasi ini dapat di pertahankan oleh siswa kami, jika perlu setiap event SMPN 3 Palu dapat meraih prestasi terbaik," harapnya.