Saturday, 21 October, 2017 - 20:15

Patuh Aturan Ketenagakerjaan, FSPNI Sulteng Apresiasi Swiss-BelHotel

POSE BERSAMA - Usai menyerahkan donasi secara simbolis ke anak-anak panti asuhan, General Manager dan staf Swiss BelHotel melakukan foto bersama, Senin 12 Juni 2017. (Foto : Tahmil Burhanudin/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Federasi Serikat Pekerja Nasional Indonesia (FSPNI) Sulawesi Tengah mengapresiasi manajemen Swiss BelHotel Palu yang telah memenuhi hak-hak pekerjanya.

Ketua DPD FSPNI Sulawesi Tengah Lukius Todama mengatakan, hotel yang terletak di Jalan Malonda itu merupakan salah satu perusahaan di Palu yang profesional dalam menjalankan aturan ketenagakerjaan.

Dia mencontohkan, karyawan telah diberikan upah sesuai dengan Upah Minimum Kota (UMK) Palu yakni Rp 2.056.750. Bukan hanya UMK, tapi juga jaminan sosial yakni BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Khusus di SwissBel Hotel sangat luar biasa perhatiannya terhadap tenaga kerja. Pemberian upah dan BPJS kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan di sini 100 persen dijalankan,” kata Lukius Todama ditemui usai kegiatan Buka Puasa Bersama Management & Staff Swiss BelHotel, Senin 12 Juni 2017.

Hal itu diketahui setelah FSPNI Sulawesi Tengah menemui manajemen hotel dan berdialog dengan pekerja di hotel tersebut. Hotel ini, kata dia juga telah membantu pemerintah dalam menyediakan lapangan pekerjaan dengan jumlah pekerja sekitar 140 orang.

Dia menambahkan, manajemen hotel ini profesional dalam melaksanakan hak dan kewajiban antara perusahaan dengan tenaga kerja. Dia berharap, perusahaan lainnya di Sulawesi Tengah juga memperlakukan tenaga kerja sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selain menjalankan aturan ketenagakerjaan secara profesional, hotel yang terletak di Jalan Malonda, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu ini juga merupakan salah satu hotel yang rutin berbagai kepada anak-anak panti asuhan saat Ramadan. Kemarin misalnya, pihak hotel berbagi kepada sejumlah anak dari dua panti asuhan berbeda serta melaksanakan buka puasa bersama.
 
Pihak hotel menyebut kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mempererat silaturahmi antar pihak management hotel. (zal/mil)

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.