Wednesday, 23 August, 2017 - 08:41

Paulina Dampingi 30 Kelompok Tani di Penas Aceh

Wakil Bupati Sigi Paulina di lokasi kegiatan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke-15 di Banda Aceh. (Foto : Ist)

Sigi, Metrosulawesi.com - Wakil Bupati Sigi Paulina didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hultikultura Kabupaten Sigi Mulyadi bersama 30 kelompok tani di Sigi Sabtu (6/5) menghadiri pembukaan Penas KTNA di Banda Aceh.

Hal ini disampaikan Kabag Humas Sekretariat Kabupaten Sigi Ariyanto kepada sejumlah media Senin (8/5). Menurutnya, Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke 15 tersebut dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Banda Aceh yang ditandai dengan pemukulan gong.

Pada kegiatan tersebut kata Ariyanto bahwa Presiden didampingi oleh Ibu negara Iriana Joko Widodo, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Gubernur Aceh dan Walikota Aceh. Pada kegiatan ini pula yang diikuti oleh 38 ribu peserta yang berasal dari nelayan dan petani seluruh provinsi di Indonesia.

"Kegiatan pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke 15 tersebut bertujuan meningkatkan motivasi dan kegairaan petani nelayan dan petani hutan serta masyarakat pelaku agribisnis dalam pembangunan sistem dan usaha agribisnis yang berdaya saing berkerakyatan, berkelanjutan melalui kemitraan yang saling menguntungkan," jelas Kabag Humas Ariyanto.


Editor : Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.

Berita Terkait