Sunday, 25 June, 2017 - 03:14

PBB Parimo Tutup Pendaftaran, 10 Kandidat Kembalikan Formulir

Samsurizal Tombolotutu mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati Parimo kepada DPC PBB Parimo, Jumat 9 Juni 2017.(Foto : Zul/ Metrosulawesi)

Parigi, Metrosulawesi.com – DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) resmi menutup pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023.

Pendaftaran yang dibuka sejak awal Ramadhan ditutup tepat pukul 24.00 Wita Jumat (9/6). Selama dua pekan membuka pendaftaran, sebanyak 10 Balon Bupati dan Wakil Bupati telah mengembalikan formulir pendaftaran.
 
Pantauan Metrosulawesi di sekterariat pendaftaran yakni kediaman Ketua DPC PBB Parimo H Usaman Yamin SE, dari 12 formulir yang diambil, 10 diantaranya sudah dikembalikan oleh Balon. 

Ke 10 Balon yang mengembalikan formulir pendaftaran itu yakni pasangan Sabar (Samsurizal Tombolotutu-Badrun Nggai) jilid dua, Haris Lasimpara, Isram Said Lolo, Erwin Burase, Kamiludin A Pasau, Masiru L Masri, Anwar H Sain, Osgar Matompo, Hazairin Paudi, dan Ali Sulteng. Sedangkan Safriansah Lapata dan Taufik Borman yang juga mengambil formulir tidak mengembalikan hingga batas akhir yang ditetapkan.

“Langkah berikut yang akan kami lakukan yakni pemeriksaan kembali semua dokumen, untuk memastikan semuanya sudah lengkap atau belum. Apabila sudah lengkap kami akan melaksanakan rapat pleno diinternal partai,” kata Usaman Yamin.

Usai melakukan rapat pleno terbuka diinternal partai, maka selanjutnya seluruh berkas Balon tersebut akan kami kirim ke DPP PBB untuk menentukan siapa yang direkomendasikan untuk diusung pada Pilkada 2018 mendatang.


Editor : Elwin

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.