Sunday, 22 October, 2017 - 12:24

PDIP Sulteng Ukir Sejarah

Muharam Nurdin. (Foto : Ist)

Menangkan Kader di Pilkada Banggai

Luwuk, Metrosulawesi.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sulteng dinilai telah mengukir sejarah dengan meraih kursi kepala daerah pada pilkada serentak di Sulteng. Pasalnya, baru pilkada tahun ada ada kader PDIP Sulteng yang terpilih menjadi kepala daerah yang selama ini dikenal sebagai basis Partai Golkar.

“Saya nilai DPW PDIP Sulteng telah mengukir sejarah, karena baru kali ini sepanjang sejarah PDIP di Sulteng ada kader PDIP yang terpilih sebagai bupati pada pilkada serentak, kader kami itu adalah Ketua DPC PDIP Kabupaten Banggai Herwin Yatim yang menang pada pilkada serentak 9 Desember lalu,” kata Ketua DPW PDIP Sulteng Muharam Nurdin kepada Metro Sulawesi melalui sambungan telefon belum lama ini.

Selain itu, tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung PDIP juga memenangkan pilkada serentak. Seperti di Kabupaten Banggai Laut pasangan Weny Bukamo-Tuty yang diusung Nasdem-PDIP dan PKS. Serta paslon Muhammad Lahay-Admin Lasimpala di Kabupaten Touna  yang diusung Nasdem, PDIP dan Demokrat menang telak atas empat paslon lainnya.

“Kami cukup bersyukur, dari delapan pilkada serentak ada tiga kepala daerah yang diusung PDIP memenangkan pilkada, “ kata Muharram. Namun, di beberapa daerah lainnya, kandidat yang diusung PDIP kalah. Seperti di Kota Palu, Sigi, Tolitoli dan Poso.

Kata Muharram, kalahnya kandidat usungan PDIP itu karena beberapa factor. Diantaranya adalah, logistic yang tidak memadai, tidak ada kesiapan partai dalam bekerja yang sangat terbatas. “Itu semua akan jadi bahan evaluasi partai,” terang Muharram.

Ia menambahkan, DPW PDIP Sulteng  menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah menyukseskan serta berpartisipasi dalam pelaksanaan pilkada serentak tahap I pada 9 Desember 2015. PDIP juga mengapresiasi masyarakat yang telah memilih pasangan calon yang diusung partai itu dan menjadikan mereka sebagai pemenang.

"Dengan momentum ini, perkenankan kami mengucapkan terima kasih kepada rakyat Sulteng,  terutama yang menggunakan hak pilihnya,” ucapnya.

Sementara itu, calon bupati terpilih Banggai Herwin Yatim, Minggu (20/12/2015) kemarin  kepada wartawan mengaku, setelah dirinya terpilih langsung menghadap pengurus DPP di Jakarta salah satunya Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. 

Herwin menuturkan, saat pertemuan dengan Hasto tersebut, Hasto  memberikan apresiasi yang sangat dalam karena PDIP Sulteng sukses memenangkan kader dan pasangan calon yang diusung.

“Saya kira kemenangan kami di Banggai adalah kemenangan rakyat Banggai dan usaha partai yang terus bekerja demi rakyat sehingga mendapat kepercayaan besar kepada kadernya memimpin daerah,” katanya.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.