Thursday, 23 November, 2017 - 06:19

Pedagang Sepatu Panen, Paling Diminati Semi Pantofel

Salah satu toko sepatu di Kota Palu. Jelang Lebaran, tingkat penjualan toko sepatu naik hingga 100 persen. (Foto : Saharia)

Palu, MetroSulteng.com - Penjualan sepatu di sejumlah toko di Kota Palu, terus mengalami peningkatan menjelang Idul Fitri tahun ini dan telah mendongkrak omset para pedagang.

“Semakin mendekati Lebaran omset kami semakin meningkat bahkan setiap harinya meningkat 20-30 persen per hari,” jelas pemilih toko sepatu King Java di Jalan Wr Supratman, Indah (33) saat ditemui media ini, Kamis 24 Juli 2014.

Menurut dia, dibanding bulan sebelumnya omset penjualan sepatu di toko miliknya meningkat drastis hingga 100 persen.

“Bulan lalu omzet hanya Rp6 jutaan. Selama Ramadan dan menjelang Lebaran ini cukup meningkat karena omzet kami bisa tembus sampai 100 persen,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan, sepatu yang paling laris saat ini jenis kets dan semi pantofel berbagai merk.

“Pembelinya masih didominasi anak-anak muda atau remaja ada juga orang tua, tapi beberapa saja, sebagian besar mereka mau gunakan saat lebaran,” katanya.

Indah juga memastikan omzet penjualan sepatu akan terus meningkat di beberapa hari kedepan mendekati Lebaran tahun ini.

“Masih ada beberapa hari lagi jelang lebaran. Seperti tahun-tahun sebelumnya, paling ramai pembeli kalau sudah H-3 sampai H-1 Lebaran pasti omzet akan bertambah meningkat,” tandasnya.

Untuk stok sepatu, Indah datangkan langsung dari Kota Bandung. Sehari sebelum lebaran pihaknya akan membuka 24 jam toko sepatu miliknya. Senada dengan H Muli, pedagang sepatu di Pasar Manonda Palu, omset penjualan sepatu di toko miliknya juga mengalami peningkatan.

Bahkan, lanjutnya, peningkatannya melampaui target.

“Target kami tahun ini bisa menembus 40 persen. Tapi alhamdulillah target kami lewati, bahkan sekarang omzet kami menembus 70 persen,” sebutnya ditemui terpisah
 

Editor : Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.