Thursday, 16 August, 2018 - 05:07

Peduli Bayi Abid yang Butuh Biaya Operasi, Komunitas Anak Muda Poso Salurkan Bantuan

PEDULI - Komunitas anak muda Poso yang tergabung dalam Street Activity Poso dan Patelambe Family menyerahkan bantuan kepada keluarga bayi yang butuh bantuan untuk dana operasi. (Foto: Ryan Darmawan/ Metrosulawesi)

Poso, Metrosulawesi.com - Komunitas anak muda Poso yang tergabung dalam Street Activity Poso dan Patelambe Family belum lama ini menyerahkan bantuan kepada keluarga bayi yang butuh bantuan untuk dana operasi.

Bayi tersebut bernama Abid Hidayatullah (11 bulan) warga Desa Kelurahan Tabalu, Kecamatan Poso Pesisir. Abid Hidayatullah mengalami penyakit kelainan sejak lahir yakni penyakit multiple anomali genetic dan atresia esofagus atau tertutupnya saluran pencernaan atas dan saluran anus.

Bayi malang tersebut bahkan sudah tujuh kali menjalani operasi dan tak ada perubahan. Dua komunitas anak muda Poso itu kemudian mendatangi rumahnya, lalu menyerahkan bantuan uang senilai Rp 10 juta.

Dana tersebut merupakan hasil penggalangan oleh anak muda Poso selama tiga hari sejak tanggal 18, 19 dan 20 Januari 2018. Bantuan dan itu kemudian diterima oleh ibu Abid Titin Mariani.

Muh Ridwan anggota komunitas Street Activity Poso kepada Metrosulawesi menyampaikan, penyerahan bantuan uang kepada orangtua Abid sebagai bentuk kepedulian atas penyakit yang diderita Abid.

Sehingga dana tersebut bisa digunakan orang tua Abid untuk biaya operasi.

“Komunitas kami peduli sehingga kami menggalangan dana,” ucap Ridwan.

Komunitas Street Activity Poso dan Patelambe Family berharap Abid segera sembuh. Untuk diketahui Abid Hidayatullah kini membutuhkan dana operasi di awal tahun 2018, operasi dilakukan kembali untuk menyambung saluran esofagus atau saluran pencernaan atas dan membuat saluran ke lambung agar Abid bisa makan dan minum selayaknya normal seperti pada anak-anak pada umumnya.

Adik Abid pun membutuhkan biaya dengan estimasi biaya Rp.30 juta, karena akan dirujuk keluar kota Poso untuk menjani operasi. 


Editor: Syamsu Rizal