Friday, 20 April, 2018 - 14:49

Peduli Lingkungan, PT IMIP Tanam 50 Ribu Mangrove

PEDULI LINGKUNGAN - Koordinator staf khusus presiden Republik Indonesia (RI) Teten Masduki (tengah) menanam mangrove yang dilakukan PT IMIP di pantai Desa Labota Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali, Jum'at 19 Januari 2018. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Bungku, Metrosulawesi.com - Koordinator staf khusus presiden Republik Indonesia (RI) Teten Masduki melakukan penanaman bibit pohon mangrove di lokasi pantai Desa Labota Kecamatan Bahodopi Kabupaten Morowali, Jum'at 19 Januari 2018.

Selain Teten Masduki ada pula pejabat dan petinggi PT IMIP yang ikut menanam antara lain: Wakil Bupati Morowali SU Marunduh, Presiden Komisaris utama PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) Halim Mina, pejabat asisten pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah serta pejabat lainnya.

Menurut Presiden Komisaris Utama PT IMIP, Halim Mina, kegiatan penanaman bibit pohon mangrove dilaksanakan atas insiatif PT IMIP bertujuan sebagai bentuk kepedulian pihak perusahaan terhadap keselamatan lingkungan.

"Kalau memang ada informasi PT IMIP tidak peduli dengan lingkungan itu tidak benar. Karena sudah menjadi komitmen kami peduli akan lingkungan," ungkap Halim Mina di sela-sela penanaman pohon mangrove tersebut.

Halim mengatakan, perusahaan tidak hanya semata-mata bagaimana memikirkan keuntungan. Tapi juga di sisi lain soal keselamatan lingkungan selalu menjadi perhatian serius dari perusahaan.

"Perlu untuk diketahui, penanaman pohon mangrove dari PT IMIP tidak hanya dilakukan sekali ini saja. Tapi akan berkesinambungan," ungkapnya.

Sementara itu, Teten Masduki menyebut langkah yang sudah dilakukan PT IMIP adalah cara yang tepat. Kiranya ini juga bisa memberikan satu contoh terhadap semua perusahaan, baik perusahaan di bidang industri atau pun yang lainnya.

"Kalau saya melihatnya hal ini sebagai bentuk kepedulian PT IMIP terhadap lingkungan," ungkap Teten.

Menurutnya perkembangan PT IMIP  semakin hari semakin memperlihatkan kemajuan, sehingga perusahaan terus berkonsentrasi memikirkan mengenai kesejahteraan  karyawan, sekaligus kelangsungan lingkungan.

"Artinya, upaya dari PT IMIP ini memberi  andil membantu pemerintah," sebut Teten.

Untuk tahap pertama bibit pohon mangrove yang akan ditanam sebanyak 50.000 pohon dengan luas lokasi tanam bisa mencapai 5 hektar. Sebelum ikut menanam pohon, Teten Masduki lebih dulu mengunjungi kampus Politeknik dan memberikan kuliah umum.

 
Editor: Udin Salim

Tags: