Friday, 20 April, 2018 - 22:37

Pegadaian Digital, Inovasi Baru Permudah Layanan dan Keagenan

Deputy Bisnis Pegadaian Area Palu Agus Tokhid saat mensosialisasikan program baru Pegadaian. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - PT Pegadaian meluncurkan dua program baru di tahun 2018, yaitu program Pegadaian Digital Services dan Agen Pegadaian. Peluncuran program tersebut untuk mempermudah dan mendekatkan Akses perusahaan gadai milik pemerintah itu ke masyarakat.

Pegadaian Digital Services merupakan inovasi layanan baru untuk mempermudah nasabah melakukan transaksi melalui aplikasi yang bisa diunduh melalui Playstore, nama aplikasinya Pegadaian Digital. Aplikasi ini dapat dimanfaatkan bagi nasabah untuk Melakukan transaksi pengajuan kredit gadai, pengajuan kredit mikro, pembukaan rekening dan top-up tabungan emas serta pembayaran angsuran kredit gadai dan kredit mikro.

“Sedangkan untuk program Agen Pegadaian. juga diluncurkan untuk memudahkan dan mendekatkan akses layanan Pegadaian kepada masyarakat melalui distribution channel agen Pegadaian,” ungkap Deputy Bisnis Pegadaian Area Palu Agus Tokhid, Kamis 22 Maret 2018.

Selain tujuan di atas, program Agen Pegadaian ini juga dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat menjadi bagian dari bisnis Pegadaian melalui sharing fee (berbagi keuntungan) untuk setiap transaksi produk Pegadaian melalui agen. Persyaratan untuk menjadi agen pun sangat mudah dan tanpa dipungut biaya.

“Cukup memiliki usaha, basis pelanggan atau basis komunitas dan  mendaftarkan diri sebagai agen ke outlet Pegadaian terdekat. Dengan menjadi agen Pegadaian masyarakat berkesempatan untuk mendapatkan tambahan penghasilan berupa sharing fee hingga jutaan rupiah dari Pegadaian,” jelasnya.

Dalam rangka mensosialisasikan kedua program tersebut, Pegadaian Area Palu juga melakukan roadshow sosialisasi ke komunitas cafe dengan tajuk Ngopi Bareng Pegadaian yang sudah diawali pelaksanaannya di Pinbuk Coffe Shop bersama penggiat dan komunitas UMKM Sulteng pada 21 Maret 2018 lalu.

 
Editor: Pataruddin