Sunday, 17 December, 2017 - 14:24

Pegadaian Dukung Pengembangan UKM

SEMINAR KEWIRAUSAHAAN - Deputi Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Bidang Bisnis Agus Tokhid saat memberikan sambutan pada Seminar Kewirausahaan, Kamis 6 April 2017. (Foto : Tahmil Burhanudin/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Seiring terus tumbuhnya usaha kecil menengah (UKM) di Sulawesi Tengah, PT Pegadaian (Persero) berupaya mendukung pengembangannya, salah satu caranya dengan memberikan fasilitas kredit mikro bagi pelaku UKM yang ada di daerah ini.

Selain itu, PT Pegadaian juga mendukung peningkatan literasi terhadap pelaku usaha, khususnya di Kota Palu. Pada Kamis 7 April 2017 kemarin, PT Pegadaian menggelar Seminar Kewirausahaan bertema Entrepreneur Sharing Session Bagi Pengusaha Mikro Dan Kecil di salah satu rumah makan di Kota Palu.

“Seminar ini sebenarnya kita laksanakan dalam rangka untuk mendukung pertumbuhan bisnis UKM di Kota Palu, Sulteng,” ungkap Deputi Pemimpin Wilayah Bidang Bisnis PT Pegadaian Agus Tokhid saat ditemui di kegiatan, Kamis 6 April 2017.

Alasan di pilihnya Kota Palu untuk melakukan seminar kewirausahaan, kata dia, karena semakin banyak dan berkembangnya UKM di daerah ini. Dimana pada 2015 lalu ada sekitar 34 ribu UKM di Kota Palu dan meningkat sekitar 20 persen menjadi 36 ribu UKM pada 2016, seiring dengan pertumbuhan ekonomi Sulawesi Tengah yang tertinggi secara nasional.

“Iklim investasi di Sulteng sangat mendukung UKM,” katanya.

Sehingga menurutnya pengembangan UKM masih sangat luas untuk berbagai sektor. Untuk mendukung itu, Pegadaian dianggap perlu memfasilitasi para pelaku UMKM untuk peningkatan literasi maupun modal peningkatan usaha melalui kredit mikro Pegadaian.

“Pegadaian sebagai BUMN ikut berkomitmen dalam mendorong pertumbuhan UKM baik lewat seminar dan pembiayaan mikro,” ungkap dia.

Dalam kegiatan yang dihadiri puluhan pelaku bisnis UKM itu menghadirkan pembicara seorang entrepreneur sukses yang merupakan owner Kopi Hootfri, Tri Sumono.


Editor : Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.