Friday, 17 August, 2018 - 13:49

Pegadaian Gandeng Masyarakat Jadi Agen

Deputy Bisnis Pegadaian Area Palu Agus Tokhid (tengah) saat memberikan bingkisan kepada Agen Pegadaian di Hotel The Sya, Sabtu 26 Mei 2018. (Foto: Pegadaian Palu)

Palu, Metrosulawesi.com - Pegadaian dengan beragam produk layanannya membuka kesempatan kepada masyarakat untuk menjadi Agen Pegadaian. Dengan menjadi Agen Pegadaian bisa berperan sebagai distribution channels untuk melayani produk-produk Pegadaian kepada nasabah. Keuntung yang ditawarkan pun banyak.

Agen Pegadaian sendiri merupakan upaya Pegadaian untuk memperluas jangkauan pelayanan kepada masyarakat. Keuntungan menjadi Agen Pegadaian, disamping tanpa dipungut biaya penfaftaran, agen juga akan menerima bagi hasil (sharing fee) dari semua produk Pegadaian yang ditransaksikan oleh nasabah melalui agen pegadaian baik transaksi pencairan kredit maupun transaksi pembayaran angsuran kredit.

“Persyaratan untuk menjadi Agen inipun cukup mudah, yaitu memiliki kartu identitas, memiliki usaha warung, kios, toko, dan sejenisnya atau memiliki komunitas serta memiliki dan mampu mengoperasikan smartphone android,” ungkap Deputy Bisnis Pegadaian Area Palu Agus Tokhid, Minggu 27 Mei 2018.

Selain hal tersebut, banyaknya jenis produk Pegadaian yang dapat dilayani oleh Agen Pegadaian yang semakin menambah besar peluang agen untuk mendapatkan bagi hasil dari Pegadaian yang pembayarannya langsung ditransfer melalui rekening masing-masing agen.

“Untuk menambah motivasi dan kompetensi agen, secara berkala Pegadaian akan melakukan gathering agen seperti yang dilakukan kemarin malam dalam bentuk kegiatan Gathering dan Buka Bersama Agen Pegadaian di Hotel The Sya Palu,” katanya.

Ke depan Pegadaian juga akan mengadakan kontes agen terbaik untuk diberikan reward atas kinerja terbaik yang berhasil diraih agen. Melalui sistem keagenan ini pihaknya berharap pelayanan Pegadaian dapat semakin mudah, semakin luas dan semakin dekat dijangkau oleh mssyarakat.

Selain itu, keuntungan bagi Agen Pegadaian dapat memperoleh tambahan penghasilan tanpa mengganggu usahanya dan tanpa harus meniggalkan rumah atau tokonya. Bahkan dengan menjadi Agen ini dapat menambah relasi dan pelanggan untuk mengembangkan bisnisnya.


Editor: Pataruddin