Friday, 21 July, 2017 - 19:02

Pegadaian Pastikan Jaminan Nasabah Aman

JASA GADAI - PT Pegadaian merupakan perusahaan jasa gadai milik negara yang menjaga jaminan nasabah tetap aman. Jaminan nasabah di PT Pegadaian diasuransikan. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Jaminan Terkena Banjir di Tolitoli Diasuransikan

Palu, Metrosulawesi.com - PT Pegadaian memastikan setiap jaminan nasabah yang digadai di perusahaan milik negara itu selalu aman. Bahkan untuk kasus jaminan gadai nasabah di kantor Pegadaian di Kabupaten Tolitoli yang sempat terendam banjir baru-baru ini dipastikan tidak akan menimbulkan kerugian bagi nasabah, sebab seluruh jaminan nasabah telah diasuransikan oleh Pegadaian.

Awal bulan lalu, Kabupaten Tolitoli sempat dihantam banjir, sejumlah rumah masyarakat termasuk kantor PT Pegadaian di sana juga tidak luput dari rendaman banjir. Sehingga sejumlah inventaris dan jaminan nasabah di kantor Pegadaian tersebut ikut terendam.

Namun pihak Pegadaian memastikan seluruh jaminan milik nasabah yang sempat terendam tidak akan menimbulkan kerugian bagi nasabah. Sebab, seluruh jaminan telah diasuransikan oleh pihak Pegadaian.

“Itu sebenarnya yang paling banyak terendam inventaris kita, kalau jaminan nasabah itu hanya sebagian kecil dan hanya berupa jaminan barang-barang elektronik seperti handpone dan laptop,” sebut Kepala Deputi Pimpinanan Wilayah Bidang Bisnis PT Pegadaian Cabang Palu Agus Tokhid, Rabu 21 Juni 2017.

“Tapi untuk nasabah tenang saja, karena seluruh jaminan telah kami asuransikan,” katanya.

Sementara itu, usai terendam banjir pada tanggal 4-5 Juni 2017 lalu, PT Pegadaian di Tolitoli sempat berhenti beroperasi disebabkan sejumlah perangkat kerja mereka yang terdampak banjir.

“Tapi kita off (tutup) hanya satu hari saja. Kami segera lakukan perbaikan dan pada Senin 6 Juni 2017  langsung beroperasi lagi waktu itu,” bebernya.

Libur Lebaran Nasabah Boleh Tunda Bayar Kredit

PT Pegadaian memberikan kelonggaran bagi nasabah yang jatuh tempo pembayaran kreditnya bertepatan dengan hari libur atau cuti bersama lebaran. Pihak Pegadaian memberikan waktu bagi nasabah yang jatuh tempo pembayaran kreditnya bertepatan hari libur untuk dibayar sehari setelah masa libur lebaran usai.

“Jadi bagi nasabah yang misalkan jatuh tempo pembayarannya itu bertepatan dengan hari libur kami beri kebijakan untuk membayarnya sehari setelah hari libur, yakni pada tanggal 4 Juli 2017,” katanya.

PT Pegadaian akan tutup dan tidak melayani nasabah mulai 23 Juni 2017 bertepatan hari libur dan cuti bersama lebaran. Perusahaan jasa gadai milik negara itu kembali aktif beroperasi sesuai masa libur yang telah ditetapkan pemerintah.

Usai lebaran, PT Pegadaian juga berencana akan meluncurkan sejumlah layanan baru, diantaranya PT Pegadaian akan memperkenalkan produk pembiayaan pembelian kendaraan roda dua.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.