Saturday, 22 September, 2018 - 06:06

Pegadaian Perkenalkan Produk Lewat Olahraga

TERIMA TABUNGAN - Deputi Bidang Bisnis Pegadaian Agus Tokhid menyerahkan secara simbolis Tabungan Emas Pegadaian kepada Kepala OJK Sulawesi Tengah Syukri M Yunus bersama sejumlah pelatih dan offisial tim futsal yang akan bertanding pada Turnamen Futsal Pegadaian Millenial, Kamis 12 Juli 2018. (Foto: Tahmil Burhanudin/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - PT Pegadaian menggelar pertandingan futsal secara serentak di 50 kota se Indonesia. Di Kota Palu, iven bertema ‘Turnamen Futsal Pegadaian Millenial 2018’ ini diikuti sebanyak 26 tim dari berbagai instansi industri jasa keuangan maupun klub futsal.

Deputy Bidang Bisnis Pegadaian Agus Tokhid mengatakan, selain sebagai bentuk partisipasi Pegadaian dalam pengembangan bakat dan prestasi olahraga futsal, serta dalam rangka menjalin keakraban sesama klub dan penghobi futsal di Kota Palu, kegiatan ini juga dimaksudnkan dalam rangka mendukung program pemerintah, khususnya program literasi dan inklusi keuangan yang dimotori oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta industri jasa keuangan (IJK) yang ada di Sulawesi Tengah.

“Kami menyadari bahwa kedepan tongkat estafet kepemimpinan dan pelaku ekonomi, serta sebagian besar pengguna jasa keuangan akan beralih kepada adik-adik kita yang saat ini berada di segmen generasi millenial. Untuk itu secara khusus penyelenggara turnamen futsal ini kami berikan tema Turnamen Futsal Pegadaian Millenial,” ungkap Agus Tokhid dalam sambutannya saat pembukaan Turnamen Futsal Pegadaian Millenial 2018 di Lapangan Futsal Komodo, Kamis 12 Juli 2018. 

Di sela-sela kegiatan ini pun Pegadaian selaku BUMN industri jasa keuangan memperkenalkan fitur-fitur baru produk layanan Pegadaian yang memang ditujukan untuk dapat mengakomodir kebutuhan generasi millenial.

Fitur-fitur produk layanan tersebut antara lain, Pegadaian Digital Services (yaitu aplikasi playstore yang dapat mengakses layanan produk pegadaian melalui smartphone), Pegadaian Mobile (dapat diakses oleh siapapun untuk menjalankan bisnis payment Pegadaian), Tabungan Emas Pegadaian (dapat dimanfaatkan untuk merencanakan kebutuhan masa depan generasi millenial dengan setoran yang sangat fleksibel mulai Rp6.000-an bisa jadi emas), KCA Prima (fitur gadai tanpa bunga yang juga dapat diakses oleh generasi adik-adik untuk memulai merintis bisnisnya atau untuk keperluan biaya kuliahnya).

“Bahkan untuk lebih memperkenalkan produk Tabungan Emas Pegadaian, bagi semua pemain futsal yang terdaftar hari ini kami berikan rekening tabungan emas gratis dengan harapan bisa dimanfaatkan untuk merencanakan investasi masa depan mereka dengan terus menambah saldo tabungan emasnya untuki berbagai keperluan di masa yang akan datang,” jelas Agus Tokhid.

Kepala OJK Sulawesi Tengah Syukri M Yunus yang membuka secara resmi kegiatan itu memberikan apresiasi kepada Pegadian. Ia berharap kegiatan yang digelar Pegadaian itu bisa menjadi motor penggerak agar industri jasa keuangan lainnya yang ada di Kota Palu bisa menggelar hal serupa. Selain mendukung pengembangan bakat olahraga juga bisa menjadi pengenalan bisnis industri jasa keuangan.

“Semoga kedepannya ini berlangsung, mudah-mudahan mendorong IJK yang lain melaksanakan iven seperti ini, karena bisa bisnis juga jalan dengan iven ini,” kata Syukri.

 

Editor: Pataruddin