Saturday, 25 November, 2017 - 11:39

Pegadaian Permudah Masyarakat Mendaftar Haji

FOTO BERSAMA - Para peserta Seminar Cara Mudah ke Baitullah bersama Deputi Bidang Bisnis Pegadaian Cabang Palu Agus Tokhid, usai menguikuti seminar di Aula Serbaguna Kantor Pegadaian Area Palu. (Foto : Ist)

Palu, Metrosulawesi.com - Dalam rangka membantu masyarakat khususnya kaum muslim yang ingin menyegerakan pendaftaran Haji, Pegadaian Syariah meluncurkan produk layanan Arrum Haji. Model layanan Arrum Haji ini sangat mudah, aman, praktis, dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat muslim.

Menurut Deputi Bidang Bisnis PT Pegadaian Cabang Palu Agus Tokhid menjelaskan, untuk pendaftaran  Haji melalui layanan Arrum Haji ini, nasabah cukup menjaminkan Emas yang dimilikinya senilai Rp7 Juta atau setara 15 gram logam mulia ke Pegadaian, dan akan mendapatkan dana pinjaman senilai Rp25 Juta untuk melakukan  pendaftaran haji melalui bank persepsi dan Kemenag. Setelah itu, akan langsung mendapatkan nomor porsi haji ( Surat Bukti Pendaftaran Ibadah Haji ) resmi dari Kemenag setelah proses pendaftaran selesai.

“Selanjutnya nasabah tinggal melakukan angsuran Haji ke Pegadaian setiap bulannya sesuai dengan pilihan angsuran yang disepakati yaitu mulai Rp600 ribuan sampa Rp1 jutaan per bulan sesuai jangka waktu pinjaman yang disepakati yaitu 24 sampai dengan 60 bulan,” katanya, Minggu 12 November 2017.

Khusus selama bulan November 2017 ini, Pegadaian Area Palu menyiapkan program promo Arrum Haji berupa gratis Tabungan Emas dan Perlengkapan Salat bagi pendaftar Arum Haji. Dan masyarakat yang ingin mengetahui tentang keutamaan ibadah Haji serta layanan Arrum Haji, Pegadaian Syariah juga menyelenggarakan program edukasi dalam bentuk Seminar Cara Mudah Ke Baitullah setiap Sabtu pukul 08.00 sampai selesai di Aula Serbaguna Kantor Pegadaian Area Palu, Jalan Dr Samratulangi nomor 61 Palu.

“Dengan Layanan Arrum Haji ini masyarakat tidak perlu berlama-lama untuk mendapatkan nomor Porsi Haji untuk mengantisipasi usia  dan nomor antrian yang terus bertambah. Saat ini layanan Arrum Haji Pegadaian telah tersedia di seluruh outlet Pegadaian Syariah dan outlet office channeling Pegadaian di Seluruh Kota Palu, Donggala, Sigi dan Parigi,” jelasnya.

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.