Thursday, 23 November, 2017 - 08:18

Pembahasan KUA-PPAS 2017 Dilanjutkan

Erfandi Suyuti. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Pimpinan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Palu Erfandi Suyuti memastikan pembahasan KUA-PPAS 2017 akan dilanjutkan pada Senin hingga Selasa, 21-22 November 2016.

“Hasil asistensi di tingkat TAPD sudah tuntas. Sehingga, pembahasan di tingkat banggar akan kembali dilanjutkan,” akunya, Minggu, 20 November 2016.

Ia mengakui, molornya pembahasan di tingkat banggar beberapa hari ini karena menuggu hasil asistensi dari TAPD. Olehnya, setelah asistensi selesai dilakukan oleh TAPD, pembahasan akan dilanjutkan kembali untuk menyelaraskan anggaran Kota Palu 2017.

“Pembahasan akan dilakukan selama dua hari. Untuk itu, diharapkan Pemerintah Kota Palu dapat bekerjasama dengan baik selama pembahasan dilakukan. Supaya pembahasan KUA-PPAS tahun 2017 dapat diselesaikan sesuai tenggang waktu yang ada yaitu 30 November 2016,” ujarnya.

Sosok yang kerap disapa Reo mengungkapkan dari informasi yang diterimanya dari TAPD, tidak ada lagi defisit untuk anggaran untuk tahun 2017.

“Penyebab adanya defisit sebesar Rp152 miliar itu disebabkan, tidak adanya penetapan pagu anggaran yang diberikan kepada setiap SKPD dilingkup Pemkot,” katanya.

“Oleh karena itu, SKPD seenak hati memasukan program kerja untuk tahun 2017. Akan tetapi, hal ini dilakukan SKPD semata-mata menindaklanjuti keinginan Wali Kota, yang menginginkan agar setiap SKPD dapat berkreasi atau berinovasi membuat program kerja sesuai RPJMD dan visi-misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu untuk dituangkan dalam Rencana Kerja Anggaran (RKA) tahun 2017,” ungkapnya.

Setelah itu, kata Reo, barulah Wali Kota bersama TAPD serta SKPD dan pihak DPRD melakukan kajian dan asistensi terhadap program kerja yang ada di setiap SKPD.

”Itu bertujuan untuk menyesuaikan dengan anggaran yang ada,” jelasnya.

Politisi Hanura ini pun optimis, pembahasan anggaran tahun 2017 dapat dituntaskan tepat waktu.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.