Wednesday, 20 June, 2018 - 14:07

Pembangunan Rumah di Kompleks Karawasa Berlanjut 2019

LANJUT 2019 - Kompleks Karawasa yang rencananya akan berlanjut pada 2019. (Foto: Ryan Darmawan/ Metrosulawesi)

Poso, Metrosulawesi.com - Kadis Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Poso, Farid Awad mengungkapkan, pada tahun 2019 program pembangunan rumah penduduk yang terkena program reklamasi pantai Kelurahan Tawongan, Kecamatan Poso Kota Utara akan terus berlanjut.

Program tersebut menurut Farid, belum bisa disebutkan jumlah rumah yang akan dibangun karena tergantung dana yang akan digelontorkan oleh pemerintah pusat.

Guna melaksanakan program tersebut, Dinas Perumahan dan Pemukiman Poso selalu mengedepankan koordinasi dengan instansi terkait sebagai komunikasi lintas sektoral, kata Farid Awad belum lama ini.

Tahun 2017 saat dilaksanakan pembangunan 50 rumah di Karawasa, pihak Dinas Perumahan dan Pemukiman juga melaksanakan koordinasi dengan Dinas Kumperindag serta Dinas Perhubungan Poso sehingga di kompleks tersebut pada saat ini sudah lengkap fasilitas warga yang akan melaksanakan aktifitas sehari-hari.

Dinas Perhubungan Poso pada tahun 2017 telah membangun dermaga tambatan perahu demikian halnya Dinas Kumperindag juga membangun bangunan toko dan bantuan alat pengasapan ikan.

Farid Awad menambahkan, dalam persiapan pembangunan rumah program reklamasi pemukiman ke depan tahun 2019 Pemda Poso melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman berdasarkan aturan harus mempersiapkan lahan untuk menerima bantuan dari pusat. 


Editor: Syamsu Rizal