Sunday, 27 May, 2018 - 03:47

Pembangunan Terminal Laut Donggala Batal

Wakil Ketua DPRD Donggala, Abd Rasyid. (Foto : Ist)

“Hingga saat ini belum ada informasi resmi maupun pemberitahuan dari Pemda Donggala kepada DPRD  terkait pemindahan lokasi pembangunan terminal laut,” - Abd Rasyid, Wakil Ketua DPRD Donggala -

Tersiar Kabar, Lokasi Pembangunan Dipindahkan

Donggala, Metrosulawesi.com - Batalnya peletakan batu pertama pembangunan terminal laut di areal pelabuhan Donggala oleh Bupati Donggala Kasman Lassa, Senin (4/10/2015) lalu menyisakan tanda tanya. Anehnya, tidak ada alasan bupati mengenai batalnya peletakan batu pertama pembangunan terminal dengan anggaran Rp1,4 milyar itu.

Padahal, di lokasi rencana pembangunan terminal saat ini sudah ada galian pondasinya. Bahkan aset daerah berupa gudang yang sudah dirubuhkan, akan dipindahkan ke sebelah timur, sekitar 500 meter dari tempat semula.

Sebelumnya, Bupati Kasman Lassa berencana akan mengarak Surat Keputusan dari Kementerian Perhubungan RI terkait status pelabuhan keliling kota Donggala, sesaat setelah usai meletakan batu pertama. Namun, rencana itu pun batal dilaksanakan.

Wakil Ketua DPRD Donggala, Abd Rasyid mengaku heran dengan informasi berpindahnya lokasi pembangunan terminal tersebut. Karena menurutnya, hingga saat ini belum ada informasi resmi maupun pemberitahuan dari Pemda Donggala kepada DPRD terkait pemindahan lokasi pembangunan terminal laut.

Rasyid mengatakan, Bupati Donggala harus terbuka kepada DPRD bila ada masalah terkait pembangunan terminal laut agar dapat segera dicarikan solusi bagi penyelesaian masalah tersebut. 

“Bila ada masalah mari kita bicarakan bersama karena DPRD adalah mitra Pemerintah Daerah,” katanya ditemui saat peringatan Hari Pangan Sedunia, Rabu (7/10/2015).

Rasyid menambahkan, bila benar lokasi terminal laut dipindahkan, DPRD akan memanggil Bupati Donggala untuk menjelaskan alasan pemindahan lokasi terminal tersebut. Karena hal ini berkaitan dengan aset pemda yang sudah dirubuhkan. 

“Tapi yang jelas DPRD akan mensuport bupati selama komunikasi berjalan dengan baik sesuai dengan aturan yang ada,” pungkasnya.

 

Editor : Subandi Arya