Saturday, 25 November, 2017 - 11:44

Pemda Bangli Temui Warga Asal Bali di Morowali

PERTEMUAN - Pemerintah Daerah Kabupaten Bangli, Provinsi Bali mengunjungi Desa Buleleng Kecamatan Bungku Pesisir Kabupaten Morowali, baru-baru ini. (Foto : Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Bungku, Metrosulawesi.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Bangli, Provinsi Bali, Ida Bagus Giri Putra didampingi sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda Bangli mengunjungi Desa Buleleng Kecamatan Bungku Pesisir Kabupaten Morowali, baru-baru ini.

Setibanya rombongan, tamu asal Pemda Bangli ini juga mendatangi pemukiman transmigrasi UPT II di Desa Buleleng, yang dihuni oleh warga asal Bali dan Jawa dan langsung melakukan ramah tamah di balai pertemuan, kehadiran rombongan disambut dengan tarian adat Bali.

Wakil Bupati Morowali Drs SU Marunduh M Hum yang hadir saat pertemuan mengatakan, untuk berkunjung di Kabupaten Morowali, ada beberapa jalur yang bisa dilalui lewat Palu maupun lewat Kendari dan juga saat ini Kabupaten Morowali sudah memiliki Bandara yang membuka rute Morowali Makassar dan sebaliknya.

“Untuk sampai di Morowali dapat dilalui dengan dua jalur, pertama lewat Kendari yang biasanya ditempuh dengan 6 jam, dan kedua lewat Palu bahkan saat ini bisa juga lewat Makassar karena sudah ada penerbangan rute Morowali Makassar dan sebaliknya,”sebut SU Marunduh,yang hadir bersama sejumlah pimpinan OPD Pemda Morowali.

Tidak lupa juga Pemda Morowali memberi upacan selamat kepada tamu rombongan yang sudah menempuh jarak yang sangat jauh, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Morowali sekaligus menemui sejumlah warga di pemukiman transmigrasi UPT II khususnya warga Bali. (Selengkapnya di edisi cetak Rabu, 15 November 2017)

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.