Sunday, 22 July, 2018 - 22:21

Pemda Rejang Belajar Reforma Agraria di Sigi

CENDERAMATA - Bupati Sigi, Mohammad Irwan Lapatta menerima cenderamata dari Sekda Rejang Lebong, H Denni, saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sigi. (Foto: Humas Sigi)

Sigi, Metrosulawesi.com - Bupati Sigi, Mohammad Irwan Lapatta Ssos Msi, menerima kunjungan kerja rombongan Pemerintah Daerah (Pemda) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Sabtu akhir pekan ini, 24 Maret 2018.

Sekretaris Daerah Rejang Lebong, H Denni SH MM, dalam sambutannya menyampaikan sebagai kepala rombongan kunjungan ini, adapun tujuan berkunjung ke Pemda Sigi ini dalam rangka kunker sebagaimana diketahui Kabupaten Sigi daerah pertama melakukan Reforma Agraria. Sebagai salah satu program khusus Pemda Sigi yang terintegrasi dengan sistem perencanaan pembangunan daerah yang tertuang dalam RPJMD dan RKPD.

“Jadi kunker kami ingin mengetahui lebih banyak secara terpadu peran dan tugas Reforma Agraria ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sigi Irwan Lapatta, dalam sambutannya menyampaikan selamat datangnya di Kabupaten Sigi, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Pemda Rejang Lebong, karena telah memilih Kabupaten Sigi untuk berkunjung terkait Reforma Agraria.

“Saya berharap kedatangan ini bukan yang pertama dan terakhir kalinya berkunjung ke Sigi. Semoga kunjungan ini pula dapat memberi inspirasi, motivasi, dan semangat bagi Pemda Sigi untuk lebih baik lagi,” terangnya.

Orang nomor satu di lingkup Pemda Sigi ini, menjelaskan, dilatarbelakangi kondisi topografi Sigi terdiri dari lembah, dataran, perbukitan dan pegunungan. Sehingga potensi daerah ini beragam pula, baik dari lembah Sigi yaitu produktivitas pertanian dan tanaman pangan, perkebunan kelapa dan kakao, peternakan, perikanan. Sedangkan dari pegunungan Sigi itu, terdapat Taman Nasional Lore Lindu (TNLL), dan beberapa obyek wisata lain seperti danau lindu, air panas bora dan para layang.

“Olehnya semoga kunjungan ini sebagai pintu masuk bagi keberlangsungan kerja sama yang harmonis antara Kabupaten Sigi dengan Kabupaten Rejang Lebong ke depannya,” pungkasnya.

 
Editor: Syamsu Rizal