Friday, 17 August, 2018 - 13:57

Pemda Touna Bentuk Tim Periksa Izin Penguasaan Pulau Oleh Warga Asing

Tanjung Keramat. (Foto:tangjungkeramat.blogspot.com)

Ampana, Metrosulteng.com - Pemerintah Kabupaten Tojo Una Una, Sulawesi Tengah membentuk tim guna memeriksa kembali perizinan penguasaan pulau di Kepulauan Togean yang dijadikan lokasi wisata oleh warga berkebangsaan Italia yang kerap disebut Mr. Lukas.

Tim yang terdiri dari 25 orang itu akan memeriksa kembali dokumen perizinan penggelolaan pulau wisata yang ada di Tanjung Keramat.

"Dimana diketahu wisata Tanjung Keramat yang berada diwilayah Kepulauan Togean, Kabupaten Tojo Una Una itu dikelola oleh investor bernama  Mr. Lukas, warga kebangsaan Italia,” kata pejabat setempat, Selasa, (26/8/2014).

Menurut pejabat, saat tim tiba dipulau lokasi wisata Tanjung Keramat  pemilik obyek wisata laut itu tidak menerima tim untuk memeriksa semua perizinan wisata milik Mr. Lukas.

"Dia menolak atas dasar izinya dari Provinsi, ya tentu saja tim ini marah, kalau kita datang dengan baik baik, lalu caranya seperti itu,kita hanya memeriksa saja,” katanya. Tim telah menyampaikan penolakan pemeriksaan izin itu ke Bupati Touna Damsik Ladjalani.(***)

Editor : Arya