Sunday, 28 May, 2017 - 18:28

Pemda Touna Dukung TP4D Kawal Pengelolaan Keuangan

Sosialisasi TP4D Pemda Touna bersama kejari Ampana belum lama ini. (Foto : Ist)

Ampana, Metrosulawesi.com - Pemda Tojo Una Una mendukung Kejaksaan Agung melalui Kejaksaan Negeri Tojo Una Una, yang telah membentuk tim pengawal dan pengamanan pemerintahan dan pembangunan daerah (TP4D), yang akan bekerjasama dengan pemerintah daerah, untuk membantu dalam pelaksanaan tugas di daerah, dengan memberi pengawalan, pendampingan dan pengawasan.

"Atas nama pemerintah daerah, saya sangat menyambut baik dan mendukung terlaksananya TP4D, dengan harapan semoga apa yang dilakukan akan semakin memantapkan komitmen, dan langkah bersama dalam upaya mewujudkan pemerintahan dan pembangunan yang lebih baik, bersih dan jauh dari segala penyimpangan aturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Wakil Bupati Tojo Unauna Admin Lasimpala saat membuka sosialisasi TP4D bersama kejari Ampana belum lama ini.

Tujuan di bentuknya TP4D adalah untuk mendukung keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, dan pembangunan nasional baik dipusat maupun didaerah. Selain itu juga untuk mencegah timbulnya penyimpangan dan kerugian negara dan daerah.

Olehnya, melalui kesempatan itu wakil bupati menyampaikan  harapan dengan adanya sosialisasi tersebut, seluruh aparat pemerintah lingkup Pemda Touna, dapat lebih mengetahui serta memahami tugas dan  fungsi dari TP4D. maupun seksi perdata dan tata usaha negara (Datun) pada kejaksaan.

Kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Pemda Touna, di harapkan dapat merespon dengan baik kehadiran TP4D, sebagai wadah koordinasi untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran hukum, dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan yang bersumber dari APBN maupun APBD.

"Untuk itu saya menghimbau agar SKPD/OPD tak perlu sungkan untuk meminta pendampinganm sehingga segala kegiatan/program pembangunan bisa berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada,” tutupnya.

Tags: 
Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.