Saturday, 22 September, 2018 - 09:21

Pemkab Anggarkan Rp1 Miliar Jalan Desa Ensa-Lanumor

Morut, Metrosulawesi.com - Kondisi jalan  poros Desa Ensa ke Desa Lanumor Kecamatan Mori Atas kabupaten Morowali Utara selama ini masih terus menjadi sorotan.

Sekretaris Komisi 2 DPRD Morut, Molter Suade mengaku setiap berkunjung ke Desa Lanumor baik melaksanakan reses selalu mendapat sorotan masyarakat setempat tentang kondisi jalan yang rusak parah tersebut.

Legislator asal Partai NasDem ini memberi angin segar dan warga Desa Lanumor boleh bernafas lega. Dalam waktu dekat ini jalan yang rusak parah itu dan nyaris terputus itu, mendapat alokasi dana sebesar kurang lebih Rp 1 miliar yang bersumber dari APBD tahun 2018 untuk peningkatan jalan.

Sebelumnya kata Molter P Suade jalan poros tersebut pernah dikerjakan pada tahun anggaran 2017 lalu dengan volume panjang 400 meter mulai dari ujung kampung Desa Lanumor.

Namun mutu jalan yang dikerjakan itu bukannya tidak memenuhi standar yang telah ditentukan, tapi karena kondisi struktur tanah yang lembek dan labil, jalan itu tak dapat bertahan lama, rusak kembali, apalagi ditambah kondisi musim hujan yang tinggi membuat jalan itu bertambah parah.

Untuk itu pada tahun anggaran 2018 ini Bupati Morowali Utara, langsung menanggapi keluhan dan sorotan masyarakat, kemudian memberikan signal kepada PU untuk mengerjakan peningkatan jalan ke Desa Lanumor dari desa Ensa dengan kontruksi jalan yang disesuaikan dengan struktur tanah yang ada.


Editor: Syamsu Rizal