Saturday, 18 August, 2018 - 20:00

Pemkab Morowali Segera Bayar Gaji 13 PNS

Sekda Morowali, Jafar Hamid. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali berkomitmen membayarkan gaji 13 kepada PNS. Proses pembayaran segara direalisasikan apabila anggaran sudah ada.

"Paling lambat bulan September. Tapi kalau bulan Agustus ini sudah ada uang, kami langsung bayarkan,"ungkap Sekda Morowali Jafar Hamid di ruang kerjanya, Kamis 2 Agustus 2018.

Belum dibayarkannya sampai dengan sekarang ini tentu sudah menimbulkan rasa kecewa dari PNS. Disebabkan, sepengetahuan mereka gaji 13 mestinya sudah cair dari bulan Juli kemarin.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten berharap kepada PNS untuk tetap bersabar karena masalah ini bukan karena disengaja,"katanya.

Kesulitan keuangan Morowali sekarang ini sangat memperihatinkan. Hal ini lebih disebabkan karena adanya satu kegiatan yang pernah terselenggara di daerah yang dapat bisa diulur pelaksanaannya.

"Kegiatan yang sama sekali tidak bisa diulur-ulur waktunya adalah Pilkada. Di sisi lain, kegiatan ini menelan biaya yang tidak sedikit," kata Jafar Hamid menambahkan.

Dalam memulihkan keuangan daerah, Pemerintah Morowali sudah melakukan upaya rasionalisasi anggaran menghapus berbagai program-progran belanja daerah yang dianggap belum menjadi skala prioritas dikerjakan.

 

Editor: Syamsu Rizal

Tags: