Saturday, 18 August, 2018 - 20:00

Pemkab Morowali Tunggak Gaji 13 PNS

CARI INFORMASI - Sejumlah PNS Pemkab Morowali di Kantor Dinas Keuangan Morowali, Rabu 1 Agustus 2018. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.com - Pembayaran gaji 13 untuk PNS lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Morowali yang seharusnya cair Juli, molor sampai sekarang. 

PNS pun tidak berdiam diri. Ada sebahagian mendatangi kantor dinas keuangan daerah. Di sisi lain, sebagian lagi sudah mulai melontarkan beragam pernyataan terkait belum juga dibayarkan gaji 13 di daerahnya.

Salah seorang PNS mengaku, Pemkab Morowali seharusnya lebih paham karena dalam Kepres (Keputusan Presiden), soal ini amat jelas diketahui bahwa untuk gaji 13 pembayarannya itu sudah ditetapkan pada bulan Juli dan tidak dapat ditunda.

"Hanya di Morowali saja PNS nya belum menerima Gaji 13. Kalau di daerah-daerah lain informasinya sudah dibayarkan," ujar PNS tersebut pada saat di kantor Dinas Keuangan bersama rekannya,Rabu 1 Agustus 2018.

Para PNS memahami pembayaran gaji 13 skala nasional sebelumnya masih menggunakan APBN dan tahun ini sudah menjadi tanggungan APBD. Olehnya itu jauh hari seharusnya Pemkab Morowali sudah mempersiapkan anggarannya.

"Kalau pembayaran molor waktu buat golongan pejabat mungkin saja tidak berpengaruh. Beda dengan kami yang hanya status bawahan pasang kuping mendengarkan janji yang tidak pasti," ujar PNS menambahkan.

Di lingkungan Pemkab Morowali sendiri seluruh PNS fugsional dan struktural soal belum dibayarkannya gaji 13 jadi bahan pembicaraan setiap harinya dan sudah dijadikan sarapan pagi di setiap instansi sebelum PNS memulai aktivitasnya.

 

Editor: Syamsu Rizal

Tags: