Tuesday, 22 May, 2018 - 04:43

Pemkot akan Siapkan 200 TPS Mobile

Walikota Palu, Hidayat M.Si saat memimpin kegiatan Libu Todea Kota Palu dengan Topik "Sudah Maksimalkah Penanganan Sampah di Kota Palu" di Baruga Lapangan Vatulemo Palu,  Sabtu pekan lalu. (Foto: Humas Pemkot)

Palu, Metrosulawesi.com - Dalam kegiatan Libu Todea Kota Palu dengan Topik "Sudah Maksimalkah Penanganan Sampah di Kota Palu" di Baruga Lapangan Vatulemo,  Sabtu pekan lalu, Walikota Palu, Hidayat M.Si mengungkapkan rencananya untuk mengadakan 200 unit TPS mobile untuk memaksimalkan penganan sampah di Kota Palu.

“Untuk persoalan penanganan sampah di Palu, silahkan duduk bersama di forum Libu todea ini untuk didiskusikan, tidak boleh lagi terjadi demo apalagi sambil bakar-bakar, yang pada akhirnya dapat merugikan kita semua,” katanya.

Kata dia, anggota Libu Todea akan menyampaikan masukan dari masyarakat ke Bapeda Kota Palu yang kemudian akan dibahas dengan tim pendamping Pemkot Palu.

“Karena  Libu Todea ini bertugas menangkap aspirasi masyarakat sehingga akan tercipta pemerintahan yang bersih dan berwibawa,” katanya.

Menurutnya, Pemkot Palu telah melakukan salah satu program penanganan sampah yang di deklarsikan pada 11 Maret 2017 yaitu Gerakan Gali Gasa (3 G) yang berfungsi melakukan edukasi, provokasi, dan sosialisasi kepada masyarakat  terkait kebersihan. 

“Mari bangun kembali roh 3 G ini. Pemkot Palu merencanakan pengadaan  200 unit TPS mobile untuk ditempatkan pada jalur irisan kue lapis dan mengharapkan kepada armada untuk tidak mengangkut sampah di luar jalur tersebut, serta pembayaran honor petugas dikembalikan kepada sistem retasi,” jelasnya.