Sunday, 17 December, 2017 - 16:17

Pemkot Diminta Tutup THM Jelang Ramadhan

UNJUK RASA - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menggelar aksi damai di depan Kantor Wali Kota Palu, Selasa (9/6) meminta kepada Pemkot Palu agar menutup THM jelang Ramadhan. (Foto : Metrosulawesi/Eddy)

Palu, Metrosulawesi.com - Sekitar 20 orang yang mengatasnamakan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menggelar aksi damai di depan Kantor Wali Kota Palu, Selasa (9/6).

Mereka meminta Pemerintah Kota Palu segera mengelurkan surat edaran untuk menutup tempat hiburan malam(THM) serta warung remang-remang menjelang dan selama bulan suci Ramadhan.

Pengunjuk rasa diiterima oleh Staf Ahli Bidang Sosial Kemasyarakatan Pemkot Palu Kamarudin didampingi Kasat Pol PP Muh Ridwan, Kabag Humas Pemkot Palu Akram dan Waka Polsek Palu Selatan Iptu Romy.

Koordinator aksi Sudarsoso menyampaikan selain menutup THM, KAMMI juga meminta aparat untuk memberikan jaminan keamanan, ketertiban dan kenyamanan beribadah dari aksi para begal motor dan balapan liar yang akhir-akhir ini sangat meresahkan masyarakat. Selain itu juga merazia minuman keras.

Sudarsono juga berharap pemerintah menjaga pasokan sembako serta stabilitas harga bagi masyarakat Kota Palu.

“Kami akan menyampaikan kepada Wali Kota Palu agar segera ditindak lanjuti untuk kemudian mengeluarkan surat edaran Wali Kota yang isinya tentang penutupan tempat hiburan malam (THM) dan warung remang-remang sebelum dan selama bulan Ramadan,”  kata Kamarudin, Staf Ahli Bidang Sosial Kemasyarakatan Pemkot Palu.

Setelah menyampaikan tuntutannya, para pengunjuk rasa membubarkan diri dengan tertib dengan pengawalan polisi.


Editor : Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.