Saturday, 18 August, 2018 - 20:06

Pemkot Palu Diminta Jangan Hanya Pungut Retribusi

Pasar Masomba butuh drainase agar limbah air tidak meluap ke jalan. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Pemerintah Kota Palu diminta segera membuat drainase di dalam Kompleks Pasar Masomba. Jika hujan, air busuk yang berasal dari dalam Pasar Masomba mengalir di salah satu ruas jalan sehingga tampak seperti sungai.

Pantauan Metrosulawesi Rabu, 14 September 2016, di salah satu ruas jalan sebelah utara Pasar Masomba Palu, air mengalir di badan jalan. Akibatnya jalan rusak karena aspalnya tergerus air yang selalu mengalir.

Di lokasi tersebut juga tercium busuknya air yang mengalir di tengah jalan. Pengunjung atau pembeli di Pasar Masomba harus menahan diri dengan menutup hidung.

Warga setempat mengharapkan Pemerintah Kota Palu untuk memperhatikan kondisi kebersihan Pasar tersebut dengan membuat drainase agar air yang keluar dari kompleks pasar bisa tersalurkan dengan baik. Tidak mengalir sembarangan di jalan yang merupakan tempat hilir mudik keluar masuk pasar.

"Tolong pak perhatikan jalan ini, jangan hanya tau pungut retribusi saja tapi tidak memberikan rasa nyaman bagi kami di sini (Pasar Masomba)," harapnya.

Seorang pedagang Pasar Masomba yang enggan menyebutkan namanya kepada Metrosulawesi mengatakan, sudah lama “menikmati” busuknya air yang mengalir di jalan dalam kompleks Pasar tersebut. Bagaimana tidak, hingga saat ini belum ada saluran pembuangan air atau drainase di kompleks pasar tersebut.

"Setiap hari seperti ini pak. Apalagi kalau hujan, airnya cukup besar. Pokok seperti sungai saja ini jalan raya," katanya.


Editor : M Yusuf BJ