Tuesday, 22 May, 2018 - 04:16

Pemprov Jamin Stok Sembako Perayaan Natal Aman

Moh Arief Latjuba. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Pemprov Sulteng melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menjamin stok sembako dalam perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 aman.

“Hasil koordinasi kami bersama Bulog Sulteng, Pertamina dan pihak terkait lainnya, stok sembako aman hingga perayaan Tahun Baru 2018,” ujar Kepala Disperindag Sulteng Moh Arief Latjuba, Minggu, 10 Desember 2017.

Arief menerangkan berbagai upaya akan dilakukan agar kelangkaan pada kebutuhan pokok tertentu tidak terjadi. Salah satunya melalui pasar murah yang baru-baru ini dilaksanakan oleh Disperindag di jalan Pattimura, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu pada 5-6 Desember 2017. Pasar murah ini menjual berbagai barang kebutuhan pokok masyarakat seperti beras, gula pasar, terigu, mentega, telur dan kebutuhan pokok lainnya.

“Pihak Pertamina juga sudah menjamin stok elpiji aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” tutur Arief.

Seluruh kebutuhan pokok tersebut akan terus dipantau ketersediaan stoknya di tingkat pedagang guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan. Demikian pula kebutuhan daging sapi yang kerap harganya melonjak menjelang perayaan hari-hari besar keagamaan akan dipantau.

Arief mengimbau Pertamina dan Bulog agar tetap menjaga kestabilan stok agar tidak terjadi lonjakan harga sembako. Kepada masyarakat, dia juga mengimbau tidak perlu khawatir akan kemungkinan adanya lonjakan harga sembako. Sebab pihaknya sudah memperhitungkan kecukupan stok sembako aman untuk kebutuhan masyarakat di daerah ini.

“Masyarakat, khususnya saudara-saudara kita yang merayakan Natal jangan khawatir, stok sembako yang tersedia akan mencukupi kebutuhan kita,” tandas Arief.


Editor : M Yusuf Bj