Thursday, 17 August, 2017 - 19:47

Pemprov Sulteng Akan Gunakan SPSE Versi 4

Rapat Koordinasi LPSE. (Foto : Humas Pemprov Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.com - Untuk meningkatkan kualitas layanan sistem pengadaan secara elektronik (SPSE), Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah akan menggunakan SPSE versi 4. Dengan versi tersebut, dipastikan akan semakin mempermudah penyedia barang dan jasa dalam menggunakan aplikasi SPSE, khususnya dalam memasukan (upload) dokumen penawaran secara elektronik.

Diketahui, saat ini SPSE dikelola oleh Biro Administrasi Pembangunan dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah (Sekdaprov Sulteng).

Kepala Biro Biro Administrasi Pembangunan dan Sumber Daya Alam Sekdaprov Sulteng, Yanmar Nainggolan mengatakan salah satu kemudahan yang akan dirasakan pengguna aplikasi SPSE versi 4 diantaranya yaitu mempermudah penyedia barang dan jasa dalam memasukkan dokumen penawarannya. 

“Kemungkinan gagal saat up load semakin kecil. Demikian juga pengguna jasa dalam meng “up-load” dokumen pengadaan dan melakukan evaluasi,” katanya, Jumat (12/2/2016).

"Beda dengan versi sebelumnya dimana penyedia jasa sering mengalami kegagalan. Kegagalan itu karena data dokumen penawaran kapasitasnya besar dan dilain pihak ketersediaan jaringan yang terbatas atau bahkan sering jatuh atau down," tambahnya.

Kata dia, SPSE Versi 4 menyediakan standard dokumen dan standar penawaran yang baku, penyedia barang jasa tinggal mengisi item-item yang akan ditawarkan sehingga kapasitas datanya pada saat “upload” menjadi lebih ringan.

"Kemudahan-kemudahan ini perlu kami informasikan agar penyedia barang jasa tidak lagi terlalu sulit seperti yang kadang-kadang dialami pada aplikasi SPSE versi sebelumnya," tutur Seketaris Teppra Pemrov Sulteng itu.

Yanmar mengungkapkan, Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) ini terbuka setiap waktu pada jam kerja.

“Penyedia jasa dapat bertanya tentang aplikasi SPSE versi yang baru atau bahkan untuk pelatihan secara gratis, baik kepada Pokja Pengadaan maupun Peyedia Barang Jasa. Demikian juga untuk “upload” dokumen penawaran, dapat dilakukan di LPSE Provinsi Sulawesi Tengah, Kantor Biro Administrasi Pembangunan dan Sumber Daya Alam Kantor Gubernur Sulawesi Tengah Jalan DR. Samratulangi No. 101 Palu, lantai 2," tandasnya.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.