Tuesday, 21 November, 2017 - 14:42

Pemprov Sulteng Siapkan Tenaga Profesional Kelola APBD

Moh Arif Latjuba. (Foto : Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola melalui Asisten Pemerintahan Moh Arif Latjuba secara resmi membuka Diseminasi Rancangan Peraturan Gubernur Tentang Tata Cara Pembayaran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulteng, Rabu, 7 Desember 2016.

Dalam arahannya, Asisten Pemerintahan Arif Latjuba mengharapkan kepada seluruh peserta agar merespon dan proaktif dalam mengikuti diseminasi dimaksud agar menjadi tenaga profesional dalam mengelola dan membayar APBD.

Menurutnya, para pengelola keuangan memiliki peran penting dalam kelancaran pelaksanaan tugas di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Saya harapkan kepada para peserta untuk tidak melewatkan waktu ini, sehingga memahami kebijakan gubernur dan dapat lebih baik lagi dalam sistem pembayaran APBD,” jelas Asisten Pemerintahan.

Diseminasi Rancangan Peraturan Gubernur Tentang Tata Cara Pembayaran APBD diikuti Sekertaris dan Pengelola Keuangan di Masing-masing SKPD dan Biro. Narasumber yang dihadirkan berasal dari BPKP, KPN, ITDA serta pihak berkompeten lain.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.