Friday, 18 August, 2017 - 09:27

Pemprov Tingkatkan Kualitas Kearsipan OPD

Kadis Abdul Salam Mathar menyerahkan cenderamata kepada Deputi Pembinaan Kearsipan Nasional Dr Andi Kasman, Senin, 8 Mei 2017. (Foto : Humas Pemprov)

Palu, Metrosulawesi.com - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah menggelar sosialisasi kearsipan pada perangkat daerah, ormas, parpol dan masyarakat umum pada Senin siang, 8 Mei 2017. Acara ini dibuka langsung kadis Abdussalam Mathar, bertempat di aula dinas perpustakaan.

Dalam sambutan tertulis yang dibaca Mathar, Gubernur Longki Djanggola menyambut baik kegiatan itu guna meningkatkan kualitas Kearsipan di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) maupun bagi elemen masyarakat umum.

“Arsip bermakna setiap derap langkah maju bangsa harus terekam, tercatat sejarah sekaligus simbol pemersatu bangsa. Karena itu pengelolaan arsip harus punya sistem yang baik,” ujar Mathar, akan pentingnya manfaat arsip bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kearsipan juga merupakan tulang punggung pemerintah dalam akuntabilitas pertanggungjawaban kepada generasi yang akan datang,” tambahnya.
 
Dengan sosialisasi itu, diharap bisa menghasilkan arsiparis yang peduli dan handal sejalan amanat UU Nomor 43 Tahun 2009 tentang kearsipan.

“Sehingga saudara semakin baik dalam melayani masyarakat dan turut kontribusi membangun Sulawesi Tengah yang maju, mandiri dan berdaya saing,” pungkas Kadis di hadapan sekitar 100 peserta sosialisasi.

Narasumber sosialisasi terdiri dari Deputi Pembinaan Kearsipan Nasional Dr Andi Kasman dan Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.