Tuesday, 26 September, 2017 - 13:27

Pemuda Morowali Galang Dana untuk Aceh

Aksi pemuda Morowali menggalang dana warga untuk korban gempa Aceh. (Foto : Murad Mengge/ Metrosulawesi)

Bungku, Metrosulawesi.com - Dengan jumlah yang tidak begitu banyak, sekelompok pemuda berdiri di jalan di pusat kota Bungku, Kabupaten Morowali, melakukan aksi penggalangan dana untuk korban musibah gempa bumi yang terjadi di Aceh beberapa waktu.

Tampak dalam melakukan aksinya para pemuda tersebut juga membawa serta sehelai sepanduk bertuliskan, aksi kemanusian Koin "Seribu Untuk Aceh" yang mereka bentangkan sewaktu aksi penggalangan dana tersebut berlansung.

Selain itu, mereka juga tampak membawa beberapa buah dos kardus sebagai perlengkapan menampung uang sumbangan pemberian dari warga yang melintas di jalan, baik pegendara maupun pejalan kaki yang diperoleh dengan cara-cara sopan dan santun.

Meski dibawah teriknya matahari saat itu cukup menyengat, namun semua tidak menjadi soal buat mereka, justru mereka tampak lebih bersemangat lagi melakukan aksi penggalangan dana sambil menunggu waktu beristirahat untuk melepaskan lelah.

Koordinator aksi yang juga Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Morowali Gafar Hilal menyatakan, bahwa perbedaan jarak bukanlah sesuatu ukuran hal yang dapat memisahkan hati, untuk memberikan kepedulian atau membantu korban gempa bumi di Aceh.

"Hari ini kami tidak memandang besaran donasinya, akan tetapi keihklasan berbagi untuk membantu kepada mereka yang tertimpa musibah di Aceh," ucap Gafar Hilal, saat berlangsungnya aksi, Minggu 11 Desember 2016.

Sementara ketua salah satu komunitas pemuda pencinta alam di Morowali, yang juga ikut melakukan penggalangan dana Husni Mubaraq mengatakan, keterlibatan komunitas pemuda dalam aksi saat itu adalah sebuah gambaran keterpangilan hati untuk bagaimana para pemuda  dapat berbuat dan berkarya di negeri ini.

"Miris sekali adanya kalau pemuda harus fakum dalam segala hal-hal yang baik, sebaliknya bagaimana mereka dapat menunjukan eksistensinya sebagai garda penerus bangsa," ucap ketua komunitas pemuda pencinta alam.

Dihubungi terpisah Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Morowali Kuswandi menyatakan, dampak yang telah ditimbulkan pasca gempa bumi di Aceh merupakan keperihatinan untuk kita semuanya, bukan duka yang hanya kita bisa lihat dan biarkan untuk dirasakan berlarut-larut warga Aceh sendiri.

"Atas nama ketua umum partai NasDem dan ketua DPW partai NasDem Sulteng saya mengucapkan terima kasih terhadap warga dan para pemuda, yang telah ihklas dan bekerja memberikan sumbangsinya," imbuh Kuswandi.

Diberitakan pula bahwa sewaktu aksi penggalangan dana berlangsung, hari itu juga tampak berdiri di jalan serta ikut bersama-sama sekelompok pemuda tersebut adalah Mutmainah SE, ketua Garnita Malahayati Kabupaten Morowali salah satu organisasi sayap Partai NasDem.


Editor : Subandi Arya

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.