Friday, 31 March, 2017 - 00:59

Pemulung Kebagian Rezeki di Ultah Demokrat

Kader partai Demokrat dan masyarakat Kawatuna saat melakukan upacara bendera di Kantor Kelurahan Kawatuna, Rabu (9/9/2015). (Foto : Metrosulawesi/Henny Arman)

Palu, Metrosulawesi.com – DPD Partai Demokrat Sulteng berbagi rezeki bersama puluhan masyarakat kelurahan Kawatuna yang berkerja sebagai pemulung dan padat karya. Kegiatan sosial tersebut dilakukan dalam rangka memperingati 14 tahun berdirinya Partai Demokrat.

Dalam peringatan kali ini, satu dos mie instan diberikan kepada masing-masing warga yang bekerja dalam program padat karya dan uang sebesar Rp1,5 Juta perkelompok diperuntukan bagi pemulung. Dana tersebut diharapkan dapat membantu pemulung membeli alat-alat guna mendukung pekerjaannya. Pembagian tersebut dilakukan setelah pelaksanaan upacara bendera, yang dipusatkan di Kantor Kelurahan Kawatuna, Rabu (9/9/2015).

Anggota DPRD Propinsi Sulteng Hendri Kaulur mengungkapkan kegiatan ini merupakan instruksi dari DPP Partai Demokrat. DPD Partai Demokrat se Indonesia diwajibkan menggelar upacara bendera dan apel siaga, dilanjutkan dengan tasyakuran sesuai tradisi lokal dan melaksanakan kegiataan sosial.

“Jangan lihat besar kecilnya apa yang diberi, tetapi kami berharap ini bermanfaat untuk masyarakat Kawatuna. Khususnya padat karya dan pemulung, inilah empati kami,” katanya.

Lanjutnya, kegiatan ini diharapkan dapat mendekatkan Partai Demokrat kepada masyarakat. Partai Demokrat juga akan turut serta memulihkan dan menjaga pertumbuhan ekonomi bangsa agar tetap stabil. 

Selain dihadiri puluhan kader, kegiatan ini juga dihadiri calon walikota Palu usungan Partai Demokrat, Habsa Yanti Ponulele. Kesempatan ini digunakan Habsa Yanti Ponulele untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat Kawatuna. 

“Agar calon wali kota kami nantinya bisa ikut memperhatikan masyarakat pinggiran seperti daerah kawatuna. Dan ini adalah salah satu bentuk sosialisasi yang Partai Demokrat lakukan untuk memenangkan Habsa-Thamrin di pemilihan wali kota Palu 2015,” kata Plt DPC Demokrat Kota Palu, Lusy Shanty Mardjanu. 

 

Editor : M Yusuf Bj

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.