Friday, 20 January, 2017 - 05:41

Pencanangan Kota Layak Pemuda Kemenpora RI, Hidayat Didaulat Jadi Pemateri

Acara Pencanangan Kota Layak Pemuda 2017 yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Kota Bandung Jawa Barat, Selasa, 8 November 2016. Wali Kota Palu Hidayat didaulat menjadi pemateri. (Foto : tribunjabar.com)

Palu, Metrosulawesi.com - Wali kota Palu Hidayat memenuhi undangan Pencanangan Kota layak pemuda 2017 yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Kota Bandung Jawa Barat, Selasa, 8 November 2016. Bukan hanya itu, Wali Kota Palu juga didaulat Menpora Imam Nahrawi menyampaikan materi dalam acara tersebut.

"Iya, Wali Kota diundang menjadi pembicara di kegiatan pencanangan Kota Layak Pemuda yang dilaksanakan oleh Kemenpora Republik Indonesia di Kota Bandung Selasa kemarin," ungkap Kepala bagian (Kabag) Humas Pemkot Palu, Aspah, Rabu, 9 November 2016.

Aspah mengatakan acara tersebut bertujuan untuk lebih meningkatkan peran serta pemuda dalam meningkatkan pembangunan daerah di seluruh Indonesia.

“Sehingga melalui kegiatan tersebut diharapkan pemuda dapat terlibat lebih aktif lagi dalam proses pembangunan daerahnya,” katanya.

Aspah mengungkapkan Wali Kota Palu juga menjadi pemateri pada kegiatan tersebut.

“Sebab Kota Palu merupakan salah satu dari tiga Kota yang menjadi Kota Percontohan Kota layak Pemuda. Hal itu berdasarkan sejumlah indikator yang telah ditetapkan oleh Kemenpora, diantaranya dukungan regulasi tentang kepemudaan, keaktifan organisasi dan komunikasi pemuda, adanya infrastruktur sebagai ruang ekspresi dan kreasi pemuda, serta kemandirian sebagai garda terdepan pembangkit minat UMKM,” jelasnya.

"Pemuda memang perlu dilibatkan dalam pembangunan, sehingga hal ini diharapkan dapat mempercepat capaian pembangunan nasional," ujarnya.

Kata Aspah, pada tahun ini program tersebut masih dalam proses inisiasi oleh pihak Kemenpora RI.

“Untuk memenuhi semua indikator itu, perlu ada dukungan penyediaan sarana dan prasarana sebagai ruang publik yang dimanfaatkan sebagai tempat untuk berinteraksi oleh para pemuda,” katanya.

Kegiatan pencanangan Kota layak Pemuda yang digelar di Bandung itu dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nachrawi.


Editor : M Yusuf BJ

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.

Bintang Delapan