Sunday, 17 December, 2017 - 16:11

Pendukung Jokowi-JK di Sulteng Buka Puasa Bersama dan Cukur Rambut

Palu, MetroSulteng.com -  Sebagai wujud rasa syukur para kader terhadap kemenangan Jokowi-JK dalam quick count atau hitung cepat di Sulteng (54% Jokowi-Jk, 46% Prabowo-Hatta), maka nanti sore bertempat di kediaman Wakil Ketua Koalisi Partai Ahmad H Ali di Jalan Swadaya Nomor 19 Palu diadakan buka bersama sekaligus aksi cukur botak kader dan simpatisan, Kamis (10/7/2014).

Juru Bicara Koalisi Partai, Yahdi Basma mengatakan bahwa dalam sejarah pemilu Indonesia modern, pasca reformasi 1998, tidak ada split (perbedaan jarak yang lebar) antara quick count (hitung cepat) dengan real count (rekap manual) Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Split dapat terjadi karena tiga hal yaitu pertama interval dalam posisi margin-error (0,1-1,5 %), sementara fakta interval hitung-cepat 11 lembaga survei menunjukkan angka 3-8 %, kedua adanya surveyor berbayar, yaitu lembaga survei yang tak kredibel karena orderan, dan ketiga jajaran KPU mengubah data perolehan suara secara massif di berbagai tingkatan," dia menambahkan.

Yahdi Basma mengatakan bahwa sebagai bentuk rasa syukur maka digelar buka bersama dan mencukur botak para pendukung Jokowi-JK.

Editor :Syamsu Rizal

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.