Saturday, 24 February, 2018 - 12:35

Penerimaan PPK dan PPS Bangkep Diperpanjang

Riono Kansi. (Foto: Ist)

Bangkep, Metrosulawesi.com - Setelah penutupan pendaftaran PPK dan PPS berakhir Kamis 18 Januari 2018, KPU Kabupaten Bangkep kembali memperpanjang masa pendaftaran, yakni tanggal 19-25 Januari 2018.

Komisioner KPU Bangkep Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM, Riono Kansi menjelaskan, perpanjangan masa pendaftaran itu dilakukan karena masih terdapat sejumlah desa yang belum memenuhi kuota syarat minimal pendaftar calon PPK dan PPS yakni 6 orang perdesa.

“Ini yang menjadi alasan mendasar hingga kami kembali memperpanjang waktu pendaftaran,” jelasnya.

Untuk calon anggota PPK, lanjut Riono, masih ada satu kecamatan yakni Kecamatan Buko Selatan yang baru lima orang. Sedangkan, untuk calon anggota PPS justru masih kekurangan 76 desa.

“Untuk itu, kami (KPU Bangkep) sesegera mungkin menyurat ke kepala desa di 76 desa tersebut, untuk menambah pendaftar calon Anggota PPS,” katanya.

Riono menambahkan, dengan adanya perpanjangan masa pendaftaran, maka jadwal seleksi yang disampaikan sebelumnya telah mengalami perubahan.

“Dan jadwal seleksi yang baru nantinya akan disampaikan kepada Camat dan Kepal desa se Kabupaten Bangkep, atau bisa juga dengan mendatangi langsung Kantor KPU Bangkep atau di Laman KPU Bangkep: Www.kab bangkep.kpu.go.id,” tukasnya. (ab/mi)

 
Editor: Elwin

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.