Friday, 20 July, 2018 - 01:29

Pengembangan Wisata Air Terjun Poaha'a, Pemerintah Siapkan Dana Rp800 Juta

POTENSI WISATA - Air terjun Poaha'a  di Desa Dolupo Karya dikembangkan jadi obyek wisata.(Foto: Alekson Waeo/ Metrosulawesi)

Morut, Metrosulawesi.com - Camat Lembo Raya kabupaten Morowali Utara, Henolius Singgima S Sos melirik pengembangan obyek wisata air terjun Poaha'a di Desa Dolupo Karya. 

Mantan Sekcam Kecamatan Lembo ini ditemui Metro Sulawesi, baru-baru ini di rumahnya di Desa Tinompo mengaku air terjun Poaha'a sudah ditinjau langsung oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Moruit.

Tahun anggaran ini akan diturunkan dana Rp. 800 juta untuk pengelolaan air terjun Poaha'a hingga layak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara.

Selain itu kata Camat yang sangat antusias melihat peluang peluang sebagai PAD (Pendapatan Asli Daerah) khususnya desa setempat, ada sumber air bersih yang bisa dikelola. 

Selain itu, kata dia hasil survei bersama Dinas PU dan Cipta Karya Kabupaten Morut air bersih di daerah Petumbea jika dikelola rencana anggaran Rp15 miliar bakal bisa melayani beberapa desa di sekitar Petumbea, bahkan bisa sampai desa Beteleme kecamatan Lembo.

“Jika kedua sumber pendapatan daerah ini telah terkelola dengan baik, maka kecamatan Lembo Raya terus berpacu dalam segi pembangunan dalam menjalankan program pemerintah daerah khususnya visi dan misi Bupati,” katanya.

 

Editor: Syamsu Rizal