Thursday, 16 August, 2018 - 20:01

Penggelapan Mobil Rental, Polisi Amankan Oknum PNS Wanita

Palu, Metrosulawesi.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Palu, telah menahan dan menetapkan tersangka terhadap seorang wanita pelaku tindak pidana kasus penggelapan kendaraan roda empat, yang merupakan mobil sewaan (Rental). Tersangka merupakan oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di salah satu instansi pemerintah.

Kasat Reskrim Polres Palu AKP Holmes Saragih SIK saat di temui di Mapolres Palu, Kamis, 2 Agustus 2018 membenarkan bahwa Rabu, 2 Agustus 2018, pihaknya telah mengamankan pelaku berinisial FJ, yang merupakan oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Pelaku sudah kami amankan, dan sudah kami tetapkan sebagai tersangka, dan saat ini sudah kami lakukan penahanan,” ungkapnya.

Holmes menjelaskan, modus tersangka dengan menyewa kendaaran roda empat (Rental mobil -Red) untuk digunakan keperluan tertentu, dan kemudian tersangka meminjam sejumlah uang kepada seseorang yang di kenalnya dengam jaminan mobil rental itu.

"Karena perbuatannya tersebut, korban mengalami kerugian jutaan rupiah," ungkapnya.

Mantan Kasat Reskrim Poso itu menjelaskan, saat ini pihaknya sudah mengamankan barang bukti tiga unit kendaraan roda empat yang berada di Palu.

“Kami masih mencari barang bukti lainnya yang kemungkinan besar sudah di bawa keluar Kota Palu,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Palu AKBp Mujianto SIK, mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan, dan bila melihat atau mengetahui adanya tindak kejahatan, segera melaporkanya ke pihak kepolisian setempat.

“Mari bersama menjaga keamanan diri dan lingkungan tempat tinggal kita, agar tercipta situasi kamtibmas yang kita harapkan bersama,” imbaunya.


Editor: M Yusuf Bj