Tuesday, 26 September, 2017 - 22:39

Pengurus KONI Touna Siapkan Atlet Jelang Porprov di Parimo

Pelantikan Pengurus KONI Touna. (Foto : Ist)

Ampana, Metrosulawesi.com - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tojo Una-Una, periode 2016-2020 telah resmi dilantik oleh ketua umum KONI Provinsi  Sulawesi Tengah, bertempat di Hotel Ananda Ampana, belum lama ini.

Pelantikan pengurus ini, ditandai dengan penyerahan bendera Pataka oleh Sekretaris Umum KONI Sulawesi Tengah, Safei Datu Malinggi kepada Ketua Umum KONI Kabupaten Tojo Una-Una Badri Jawara.

Tema yang diangkat pada pelantikan pengurus KONI Kabupaten Touna, yaitu "Membangun Keolaragaan Secara Profesional, Merekrut Generasi Cerdas Dan Berprestasi Menuju 'Touna Hebat' di Poprov Parimo 2018".

Menurut Ketua Panitia, Safri Lahay, mengaharapkan dengan dilantiknya kepengurusan KONI Kabupaten Tojo Una-Una dapat termotivasi dalam meningkatkan prestasi olaraga di daerah ini.

Dikatakannya, pelantikan kepengurusan KONI Kabupaten Touna merupakan momen penting bagi masyarakat di bumi Sivia Patuju dalam meningkatkan prestasi olahraga.

Oleh karena itu, kepada pengurus yang baru diharapkan dapat menggali potensi dan bibit-bibit olahraga di Daerah Kabupaten Touna.

“Masih banyak bibit-bibit atlet di daerah ini," terang Safri yang juga Wakil Ketua KONI.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Touna Badri Jawara dalam sambutannya mengatakan,bahwa pengurus tidak ada artinya tampa adanya bantuan dari semua pihak termasuk pemerintah.

Oleh karena itu, kepada seluruh pangurus KONI yang baru Bahri Djawara mengajak untuk bersama-sama membangkit semangat para atlet olaraga menuju ‘Touna Hebat’ di Poprov Parigi Moutong 2018 mendatang.

"Selamat kepada pengurus KONI yang baru  dan terimah kasih kepada pengurus sebelumnya, Pembinaan prestasi olahraga itu menjadi tugas pokok kita di KONI, tentu kerjasasama dengan pengurus-pengurus cabang olahraga yang ada di daerah ini kita bangkitkan bersama," ujar Badri Djawara.

Badri mengharapkan, adanya kepengurusan KONI baru ini dapat meningkatkan prestasi atlet olaraga di Kabupaten Touna, untuk bisa meraih prestasi pada even Poprov di Parimo 2018 mendatang.

“Saya yakin, dengan keperungurusan yang baru mampu meningkatkan prestasi olahraga di daerah ini,” harapnya.

Sementara itu, sambutan bupati yang dibacakan Asisiten 1 Pemkab Touna, Ir Munawar Mappu, M.Si mengajak kepada pengurus KONI yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam membina olahraga dan mampu mengambil peran sesuai dengan bidang kewenangan yang ada, terutama dalam melahirkan atlet olahraga berpretasi di Pekan Olahraga Provinsi hingga ke tingkat Nasional.

”Tunjukkan daya juang para pengurus, kibarkan panji KONI dalam meraih prestasi olahraga menuju ‘Touna Hebat’" kata Munawar.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Umum KONI Provinsi Sulawesi Tengah, Safei Datu Malinggi, Asisten I Pemkab TOUNA, Ir Munawar Mappu, Waka Polres Touna, Sekertaris DPRD Touna, Haerul Willah, S.Sos, M.Si,  Kadis Kumperindag Touna, Alimudin Mohammad, SE, M.Si, dan Pengurus KONI serta pengurus cabang olaraga Kabupaten.


Editor : Subandi Arya

Kirim Komentar Anda
Budayakan beri komentar terkait artikel yang ditayangkan. Komentar adalah tanggapan pribadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim, tidak mewakili kebijakan redaksi METROSULAWESI dot com. Redaksi berhak mengubah atau menghapus komentar sesuai dengan Pedoman Komunitas.