Sunday, 22 July, 2018 - 09:15

Pengurus Pordasi Kota Palu Dilantik

PELANTIKAN - Ketua Pordasi Kota Palu, Anjas Lamatata saat menerima bendera pataka Pordasi dari Sekretaris  Pordasi Sulteng, AKBP Drs R Bambang Surjadi saat pelantikan Pengurus Pordasi Kota Palu periode masa bakti 2017- 2021 di Milenium Waterpark Palu, Kamis, 28 Desember 2017. (Foto : Eddy/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com – Selaku Sekretaris Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi), AKBP Drs R Bambang Surjadi mewakili Ketua Pordasi Sulteng, Prof H Aminudin Ponulele melantik Pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Palu, periode masa bakti 2017-2021 di Milenium Waterpark,Kamis 28 Desember 2017. Pelantikan ini sesuai dengan Surat Keputusan Pordasi  Sulteng Nomor 01/ PPN/ Pordasi/ ST/ 10/ 2017 ditetapkan di Kota Palu, 4 Oktober 2017.

AKBP Drs R Bambang Surjadi dalam sambutanya menyampaikan bahwa sudah waktunya para atlet berkuda dan joki di Sulteng bersaing dalam berbagai kejuaraan yang diselenggarakan pada setiap even baik nasional maupun internasional.

“Ini bukti kita, demi generasi atlet berkuda, dengan pertama kalinya ada kepengurusan di Kota Palu. Hal ini dapat ditiru oleh kabupaten lainnya yang memiliki potensi berkuda di wilayah Sulteng ini,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris KONI Kota Palu, Kalvin mengatakan pihaknya menilai Pordasi yang kali pertama akan menghadirkan olahraga berkuda di Kota Palu, tentunya diharapkan bisa mengikuti seluruh even, baik dalam maupun luar Kota Palu.

“Kami merasakan bahwa Pordasi Palu tidak begitu sulit untuk dikembangkan, karena banyak penggemar berkuda dan adanya fasilitas berkuda di daerah ini. Target kami, dua atau tiga tahun kedepan, bendera Pordasi Kota Palu sudah dapat berkibar di even nasional,” katanya.

Ketua Pordasi Kota Palu periode masa bakti 2017 sampai 2021, Anjas Lamatata dalam sambutannya mengungkapkan beragam even telah dilaksanakan pada saat proses pembentukan anggota Pordasi Kota Palu, dan banyak atlet berkuda telah didapatkan.

“Saya ingin memberikan prestasi bagi atlet berkuda untuk bersaing dalam kancah nasional,” katanya.

Dirinya meminta kepada seluruh penghobi kuda di Kota Palu untuk ikut atau mempersiapkan atlet berkudanya agar dapat mengikuti berbagai kejuaraan, baik tingkat provinsi maupun nasional.

“Kami juga mendatangkan para kusir kuda pada acara ini, untuk bersama membantu perkembangnan Pordasi Kota Palu,” katanya.