Saturday, 22 September, 2018 - 09:14

Pengusaha Laundry Asah Keterampilan Berbisnis

Herry Basuki Achmadijono, saat memeberikan materi kepada puluhan pelaku usaha Laundry se-Sulteng, dalam Gebyar HIPLI Sulteng 2018, di salah satu Hotel di Kota Palu, Sabtu 8 September 2018. (Foto: Eddy/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.com - Himpunan Pengusaha Laundry Indonesia (HIPLI), menggelar kegiatan Gebyar HIPLI Sulteng 2018, kegiatan yang digelar pada Sabtu 8 September 2018, di salah satu hotel yang ada di kota Palu itu, dirangkaikan dengan seminar dan workshop, yang menghadirkan pemateri Herry Basuki Achmadijono, pemilik Easy Clean Chemical.

Ketua harian HIPLI Pusat, Adi Ansyah, dalam sambutanya mengatakan bahwa usaha Laundry itu, bukanlah hanya sekedar usaha Kucek-Kucak (Nyuci_Red), melainkan usaha yang juga harus dikelola secara profesional, yang dapat meningkatkan taraf hidup pemilik usaha maupun karyawannya.

Sementara itu, Katua HIPLI Sulteng, Rahmawati Paturusi, disela-sela kegiatan mengatakan bahwa pertumbuhan usaha binatu atau laundry di kota-kota besar hingga pelosok permukiman, menjadi peluang bisnis yang menjanjikan bagi para pelaku usaha. Pertumbuhan penduduk dan banyaknya kebutuhan akan hidup yang efisien, ditengah kesibukan masyarakat sehari-hari membuat usaha laundry kian tumbuh, termasuk di Sulawesi Tengah.

“Menyadari hal itu, HIPLI Sulteng menggelar seminar dan workshop ini, untuk berbagi pengetahuan seputar bisnis laundry, serta menghimpun seluruh pengusaha laundry yang ada di Sulteng," kata Rahmawati.

Rahmawati juga mengatakan,  kegiatan yang diberi tema, Membangun Bisnis Laundry Berpengetahuan Dengan Keahlian, HIPLI Sulteng mencoba memberikan pengetahuan mengenai pengelolaan bisnis laundry yang bermutu.

“Maka dari itu kami menghadirkan pemateri yang ahli dalam bidang tersebut, sehingga diharapkan para peserta dapat menyerap pengetahuan mereka tentang bisnis laundry, yang pastinya menguntungkan,” harapnaya.

Sementara itu, Maswiya. S.Kep.Ners, sebagai Humas HIPLI Sulteng menjelaskan bahwa dalam kegiatan Gebyar HIPLI 2018 ini, di ikuti oleh 50 Peserta, pelaku usaha laundry dari Kabupaten dan kota di provinsi Sulawesi Tengah.

“Dalam kegiatan ini juga, dirangkaikan dengan pameran seputar barang dan produk yang digunakan dalam usaha laundry,” jelasnya.    
 

Editor: Pataruddin